Liga Indonesia

Pelatih PSIS Beri Porsi Imbang antara Fisik dan Taktik

Rabu, 2 September 2020 16:08 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media PSIS
Pelatih klub Liga 1 PSIS Semarang, Dragan Djukanovic membagi porsi latihan untuk pemainnya dengan seimbang antara fisik dan taktik. Copyright: © Media PSIS
Pelatih klub Liga 1 PSIS Semarang, Dragan Djukanovic membagi porsi latihan untuk pemainnya dengan seimbang antara fisik dan taktik.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga 1 PSIS Semarang, Dragan Djukanovic membagi porsi latihan untuk pemainnya dengan seimbang antara fisik dan taktik pada Rabu (02/09/20) di Stadion Kebondalem, Kabupaten Kendal.

Menurut pelatih dengan lisensi UEFA Pro ini, dua aspek tersebut cukup penting untuk terus ditingkatkan setelah lima bulan tidak berlatih secara tim.

Porsi latihan fisik bagi pemain PSIS diberikan Dragan dengan lari kecil selama dua kali 20 menit di sesi latihan pagi yang diselengi dengan latihan fisik lainnya. Sementara latihan taktik akan diberikan sang juru taktik kepada Hari Nur Yulianto dkk. pada sesi latihan sore.

“Pagi tadi kami melakukan latihan fisik dengan lari selama 2 kali 20 menit dan beberapa materi lainnya. Setelah itu kami latihan taktik sedikit soal passing karena kami butuh latihan taktik selain fisik,” ujar Dragan Djukanovic usai memimpin anak asuhnya latihan.

“Sementara di sore hari kami fokus dengan latihan taktik yang akan diselingi mini games supaya pemain tidak jenuh,” tambah mantan pelatih Borneo FC ini.

Dragan sendiri mengaku akan menerapkan pola latihan dua kali dalam sehari hingga batas waktu yang belum ditentukan. Ia juga tengah menunggu draft jadwal terbaru dari PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) selaku operator liga.

Apabila draft jadwal Liga 1 sudah keluar, Dragan akan menyesuaikan program latihan PSIS Semarang dengan jadwal terbaru.