Liga Indonesia

Punya Jersey Baru, Persik Kediri Usung Spirit Juara di Lanjutan Liga 1

Kamis, 10 September 2020 10:47 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Officer
Persik Kediri mengusung spirit juara melalui jersey yang akan digunakan pasca kerja sama dengan sponsor apparel baru, pada lanjutan kompetisi Liga 1 nanti. Copyright: © Media Officer
Persik Kediri mengusung spirit juara melalui jersey yang akan digunakan pasca kerja sama dengan sponsor apparel baru, pada lanjutan kompetisi Liga 1 nanti.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri mengusung spirit juara melalui jersey yang akan digunakan pasca kerja sama dengan sponsor apparel baru, pada lanjutan kompetisi Liga 1 nanti.

Patokannya, tak lain adalah dua prestasi yang direngkuh tim Macan Putih pada Liga Indonesia Divisi Utama 2003, setelah mentas dari kompetisi Divisi Dua dan Satu.

Siklus itu lah yang membuat Persik Kediri lalu dikenal sebagai klub pendobrak kekuatan tradisional di tanah air. Bahkan, mereka mengulanginya dengan menjuarai Liga Indonesia Divisi Utama di tahun 2006 silam.

"Spirit itu yang ingin kami bawa. Kita tahu, Persik Juara Liga 3 tahun 2018 lalu dilanjutkan dengan Juara Liga 2 tahun 2019," Khaleda Pramodha Wardani menuturkan pada Rabu (09/09/20).

"Harapannya pada musim ini, Persik bisa kembali juara seperti musim 2003, melalui tagline #AyoMbaleni (ayo diulang)," sambung Komisaris Utama dari sponsor apparel baru Persik Kediri tersebut.

Spirit itu pun diaplikasikan pada Jersey yang digunakan anak asuh Budi Sudarsono pada lanjutan Liga 1 nanti. Jersey home tetap berwarna ungu, sementara kuning untuk away dan putih untuk alternatif.

"Untuk memberi ciri khas Persik dan Kediri, ada corak macan pada Jersey warna kuning. Sementara Jersey putih dengan corak kain tenun ikat Bandar Kidul," tandas dia.

Penentuan warna jersey ini pun hampir sama dengan yang diusung sponsor apparel Persik sebelumnya, yang berasal dari Bogor. Bedanya, jersey alternatif saat itu berwarna biru muda, sedangkan home tetap ungu dan kuning untuk laga away Liga 1 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%