Liga Indonesia

Sembuh dari Corona, Bek Persik Andri Ibo Mulai Gabung Latihan

Sabtu, 19 September 2020 13:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© liga-indonesia.id
Andri Ibo sudah gabung dalam latihan Persik Kediri pasca merampungkan masa isolasi usai terkonfirmasi positif virus corona jelang lanjutan Liga 1. Copyright: © liga-indonesia.id
Andri Ibo sudah gabung dalam latihan Persik Kediri pasca merampungkan masa isolasi usai terkonfirmasi positif virus corona jelang lanjutan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Andri Ibo sudah kembali bergabung dalam program latihan Persik Kediri pasca merampungkan masa isolasi perihal terkonfirmasi positif virus corona jelang lanjutan kompetisi Liga 1.

Sebelumnya, defender kelahiran Papua itu menjalani masa isolasi selama 14 hari di rumah sakit dengan pengawasan ketat tim medis. Lantaran pada Swab Test pertama (31/08/20) lalu, Andri Ibo dinyatakan positif virus corona.

"Sejak diketahui positif, Andri Ibo langsung ditangani dengan baik. Selama masa karantina pun penanganan juga baik," ujar presiden klub, Abdul Hakim Bafagih kepada media, Jumat (18/09/20) malam.

Kabar baik pun didapatkan tim Macan Putih selepas sang pemain kelahiran 3 April 1990 tersebut menjalani Swab Test virus corona kedua pada Kamis (17/09/20).

Andri Ibo dinyatakan negatif terhadap paparan virus Corona yang sempat menjangkiti kondisi tubuhnya meski tidak ada gejala apa pun.

Hal ini juga seiring dengan optimisme klub, bahwa eks pemain Persipura itu akan segera dalam kondisi fit pasca menjalani masa isolasi.

"Karena sejak awal, Andri Ibo memang tidak memiliki gejala sakit yang mengganggu kesehatannya," beber dia.

"Mudah-mudahan semua pemain dan ofisial tim Persik Kediri dalam kondisi sehat selama kompetisi berlangsung nanti," sambung Hakim.

Kepastian ini pun membuat komposisi tim Persik semakin lengkap dalam tahap akhir persiapan. Andri Ibo kian melengkapi sektor pertahanan, yang sudah dihuni Jefferson Alves Oliveira (Brasil), Munhar dan juga Vava Mario Yagalo.