Liga Indonesia

Andri Ibo Positif Covid-19, Persik Kediri Terapkan Swab Test Terhadap Pemain Lain

Minggu, 13 September 2020 17:23 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© liga-indonesia.id
Bek asal Papua milik Persik Kediri Andri Ibo. Copyright: © liga-indonesia.id
Bek asal Papua milik Persik Kediri Andri Ibo.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri langsung bergerak cepat dengan menerapkan Swab test susulan kepada sejumlah pemain lain, pasca Andri Ibo terkonfirmasi positif terpapar Covid-19.

Tim Macan Putih memang tak menyebutkan nama-nama pemain yang menjalano Swab Test susulan. Namun, pihak klub sudah mendata sejumlah nama yang terindikasi mengalami kontak langsung dengan pemain kelahiran Papua berusia 30 tahun tersebut.

"Hasil tesnya negatif. Tidak ada pemain Persik yang tertular (covid-19) atau sakit," bilang Presiden klub, Abdul Hakim Bafagih dalam rilis yang diterima INDOSPORT.com, Minggu (13/09/20).

Pihaknya pun memberi apresiasi terhadap langkah sigap yang ditempuh tim Gugus Tugas covid-19, yang menangani Andri Ibo pasca terkonfirmasi paparan virus Corona.

"Pemkot (pemerintah kota) dan Gugus Tugas Covid-19 Kota Kediri bergerak sangat cepat. Sehingga, pencegahan penularan bisa dilakukan lebih dini," tandas dia.

Sementara itu, Andri Ibo tengah menjalani karantina secara ketat di bawah pengawasan dokter tim, hingga memastikan kondisi kesehatannya pasca melakukan Swab Test kedua pada Rabu (09/09/20) lalu.

"Kami masih menunggu hasilnya. Kami doakan dia segera pulih dan berlatih kembali," pungkas Hakim.

Sejauh ini, Persik Kediri sudah menjalani program persiapan tim jelang kelanjutan kompetisi Liga 1 di bawah arahan Budi Sudarsono, pasca menggantikan Joko Susilo sebagai head coach pada Jumat (14/08/20) lalu.