Liga Indonesia

Cedera di Laga Uji Coba Jelang Liga 1, Bagaimana Kondisi Mahmoud Eid?

Selasa, 22 September 2020 07:39 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain asing Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid tak ikut berlatih bersama rekan-rekannya pasca uji coba kontra Putra Sunan Giri jelang lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain asing Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid tak ikut berlatih bersama rekan-rekannya pasca uji coba kontra Putra Sunan Giri jelang lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Persebaya Surabaya kembali menggelar latihan rutin di Lapangan Karangan, Wiyung, Surabaya, pasca pertandingan uji coba lawan Putra Sinar Giri pada Minggu (20/09/20) kemarin di Sidoarjo.

Dalam latihan yang berlangsung Senin (21/09/20) pagi, pemain asing Persebaya Mahmoud Eid absen karena mengalami cedera.

Adapun cedera yang dialami pemain berpaspor Palestina itu pada saat pertandingan uji coba Persebaya Surabaya jelang Liga 1 kemarin.

Asisten pelatih Persebaya, Mustaqim mengatakan jika kondisi anak didiknya itu baik-baik saja, sehingga tidak perlu ditangani pihak medis secara berlebihan.

"Dia bilang sakit sedikit, ya mudah-mudahan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," kata Mustaqim pada awak media, Senin (21/09/20).

Cederanya Mahmoud Eid ini akankah berpengaruh besar terhadap Persebaya Surabaya. Terlebih lagi di lini serang dimana sampai saat ini belum ada kejelasan soal David da Silva.

"Ya pastinya berpengaruh, tapi artinya paling tidak ketika ada pemain asing enak gak enak pasti lawan memperhitungkan," jelas Mustaqim.

Sementara itu, selama latihan tadi pagi tim pelatih memberikan menu latihan yang tidak terlalu berat. Hal ini dikarenakan pemain baru saja selesai menjalani pertandingan uji coba kemarin di Sidoarjo.

Namun mereka tetap memberikan materi ke pemain Persebaya Surabaya, khususnya sentuhan bola. Tujuannya agar visi bermain tetap sama menjelang bergulirnya Liga 1 pada awal Oktober 2020 nanti yang sudah 9 Hari lagi.

Sekadar informasi, Persebaya Surabaya sendiri dijadwalkan bakal menghadapi PSS Sleman di laga perdana lanjutan Liga 1 2020 pada Kamis (01/10/20) mendatang.