Liga Indonesia

Selalu Cetak Kiper Berkualitas, Begini Penjelasan Pelatih Persija

Selasa, 22 September 2020 19:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter/@StreamingGuiden/forumpersija.blogspot.com
Logo klub Liga 1, Persija Jakarta. Copyright: © Twitter/@StreamingGuiden/forumpersija.blogspot.com
Logo klub Liga 1, Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta merupakan tim yang kerap menyumbang pemain untuk timnas Indonesia, baik senior maupun junior, terutama pos penjaga gawang. Terkait hal ini, pelatih kiper akademi Persija, Arief Priyadhi, angkat bicara. 

Seperti diketahui, kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, selalu menjadi langganan timnas Indonesia selama beberapa tahun terakhir. 

Menariknya, para juniornya pun mengikuti jejak Bagol, sapaan Andritany, seperti Risky Sudirman di timnas Indonesia U-19, Mohamad Indra Pramana dan Hisyam Adil Tsani (timnas U-16).

Arief Priyadhi menjelaskan, kesuksesan mencetak kiper berkualitas tak lepas dari pembinaan di Persija. Macan Kemayoran memang punya standar tinggi untuk membina pemain menjadi penjaga gawang hebat.

"Misi kami itu mencetak kiper hebat sehingga Persija tidak kesulitan untuk mencari kiper di masa depan. Kami juga memiliki standar tinggi memilih kiper terutama postur tubuh tinggi di luar tentunya memiliki kemampuan dasar kiper yang bagus," tuturnya dalam rilis klub.

"Tidak hanya itu, di sini selain berlatih dengan non kiper supaya terkoneksi, kami juga sering melakukan program individual kiper yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kiper itu sendiri," imbuh Arief Priyadhi.

Selain beberapa kiper di atas, Persija Jakarta juga melahirkan sejumlah penjaga gawang lain seperti Adixi Lenzivio. Dia cukup spesial, karena pernah bermain sebagai pemain futsal profesional bahkan dipanggil ke timnas futsal. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%