Liga Inggris

Hasil Pertandingan Carabao Cup Chelsea vs Barnsley: Havertz Hattrick, The Blues Menang Besar

Kamis, 24 September 2020 03:39 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© twitter.com/ChelseaFC
Kai Havertz berselebrasi dengan Tammy Abraham Copyright: © twitter.com/ChelseaFC
Kai Havertz berselebrasi dengan Tammy Abraham

INDOSPORT.COM – Berikut jalannya dan hasil pertandingan Carabao Cup Chelsea vs Barnsley di Stamford Bridge, Kamis (24/09/20) dini hari WIB.

Babak Pertama

Chelsea menjamu tim Divisi Championship pada putaran ketiga Carabao Cup di Stamford Bridge. Pada laga ini, The Blues menurunkan pemain anyarnya, Thiago Silva.

Namun hadirnya pemain baru tak lantas membuat Chelsea tampil mendominasi. Di 15 meni pertama saja, The Blues dibuat kesulitan dengan permainan cepat Barnsley. Tercatat dua peluang emas didapatkan tim tamu pada menit 14 dan 15.

Chelsea baru bisa keluar dari tekanan dan memecah kebuntuan pada menit ke-19 lewat Tammy Abraham. Berawal dari kesalahan umpan bek Barnsley, pemain berusia 22 tahun ini mampu merebut bola dan menggetarkan jala tim tamu. Skor 1-0 untuk The Blues.

Chelsea pun berpeluang menambah keunggulan pada menit ke-25. Sayang umpan manis yang dilepaskan Kai Havertz gagal dimanfaatkan Mason Mount yang tinggal berhadapan 1 vs 1 dengan kiper Barnsley.

Gol kedua untuk Chelsea pun hadir di menit ke-29. Kali ini Kai Havertz membuka kran golnya untuk The Blues usai memanfaatkan umpan Mount dan mengelabui kiper tim tamu dengan kaki kirinya. Skor 2-0 untuk tim tuan rumah.

Tim tamu bukannya tanpa peluang. Berkali-kali Willy Caballero dibuat kesulitan untuk menepis tendangan demi tendangan dari Barnsley pasca dua gol yang dilesakkan Chelsea.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan, tak ada gol tercipta dari Chelsea dan Barnsley. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Di babak kedua, Chelsea langsung tampil menekan pertahanan Barnsley usai peluit dimulainya pertandingan dibunyikan. Hasilnya pun terlihat dengan cepat.

Chelsea menambah keunggulannya di menit ke-49. Memanfaatkan tekel bersih Havertz di depan kotak 16 lawan, Ross Barkley yang menyambut bola langsung melepaskan sepakan keras ke pojok kanan gawang Barnsley. Skor 3-0 untuk The Blues.

Tiga gol nampaknya tak cukup bagi Chelsea. Lagi-lagi The Blues menambah keunggulan pada menit ke-55. Havertz mencetak gol keduanya di laga ini usai memanfaatkan umpan backheel dari Abraham. Skor 4-0 untuk tim tuan rumah.

Havertz benar-benar bersinar di laga kali ini. Pada menit ke-65, ia mencetak gol ketiganya datau hattricknya di laga kali ini. Gol ketiga pemain berusia 21 tahun ini hadir setelah mengecoh kiper Brad Collins sebelum digantikan oleh Ben Chilwell di menit yang sama. Skor 5-0 untuk Chelsea.

Chelsea hampir kembali menambah jumlah gol andai sepakan Barkley yang tinggal berhadapan dengan kiper di menit 75 dan Mount di menit ke-77 tak melebar tipis di samping gawang.

Setelahnya, Chelsea yang memasukkan Olivier Giroud berkali-kali menciptakan peluang. Hasilnya pun manis. The Blues menambah gol lewat penyerang asal Prancis tersebut di menit ke-83 lewat tandukan memanfaatkan umpan silang Ben Chilwell. Skor 6-0 untuk tuan rumah.

Selepasnya, tak ada peluang berarti dari kedua tim. Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 6-0 bertahan dan membawa Chelsea melaju ke putaran keempat Carabao Cup 2020/21.

Susunan Pemain:

Chelsea (4-3-3): Caballero; Azpilicueta, Tomori, Thiago Sila, Emerson; Kovacic, Barkley, Mount; Havertz, Hudson-Odoi, Tammy Abraham.

Barnsley (4-3-3): Collins; Ludewig, Soullbauer, Halme, J.Williams; Styles, Ritzmaier, Mowatt; Woodrow, Frieser, Schmidt.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%