Liga Europa

Son Heung-min Jadi Bintang Besar di Laga Shkendija vs Tottenham

Jumat, 25 September 2020 10:07 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Justin Tallis/PA Images via Getty Images
Son Heung-min jadi bintang besar di laga Liga Europa antara Shkendija vs Tottenham Hotspur. Copyright: © Justin Tallis/PA Images via Getty Images
Son Heung-min jadi bintang besar di laga Liga Europa antara Shkendija vs Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Son Heung-min jadi sorotan usai menjadi pahlawan kemenangan timnya di pertandingan Liga Europa antara Shkendija vs Tottenham Hotspur, Jumat (25/09/20) dini hari WIB.

Tidak tanggung-tanggung, pemain sepak bola asal Korea Selatan tersebut berkontribusi penuh dalam penciptaan tiga gol Spurs yang membuat mereka memenangkan pertandingan.

Skuat asuhan Jose Mourinho mencetak skor akhir 3-1 berkat sumbangan gol dari Erik Lamela (5’), Son Heung-min (70’) dan Harry Kane (79’). Sementara itu, kubu lawan hanya bisa menjebol gawang Spurs lewat Valmir Nafiu (55’).

Son Heung-min yang tampil gemilang pun langsung jadi sorotan publik pagi ini. Bagaimana tidak, ia punya andil besar sebagai pahlawan kemenangan tim dengan kontribusinya dalam setiap gol yang diciptakan Spurs.

Pertandingan kualifikasi Liga Europa Shkendija vs Tottenham Hotspur dibuka oleh gol Erik Lamela ketika laga baru berjalan lima menit. Mengandalkan operan dari Son Heung-min, Lamela berhasil menjebol gawang lawan.

Setelah itu, Tottenham Hotspur tidak mengendurkan serangan. Sampai akhirnya, Son Heung-min menambah keunggulan dan mencatat namanya di papan skor dengan menyambar bola muntahan Lucas Moura.

Belum puas sampai di situ, ia lagi-lagi memberi assist untuk Harry Kane sehingga gol ketiga pun tercipta lewat sebuah sundulan.

Sontak saja, kontribusi-kontribusi tersebut membuat Son Heung-min jadi pemain kunci yang turut mengantarkan timnya ke fase play-off Liga Europa. Mereka dijadwalkan bertemu klub sepak bola Israel, Maccabi Haifa, yang juga baru menang atas FC Rostov.

Pertandingan Shkendija vs Tottenham Hotspur hanya satu dari sekian jadwal yang berlangsung pekan ini di Liga Europa. Hasil positif lainnya juga diperoleh oleh AC Milan yang menang tipis 3-2 atas Bodo/Glimt dan Rangers yang menang besar 4-0 kontra Willem II.

The Lilywhites akan kembali berlaga di Liga Inggris melawan Newcastle United akhir pekan ini. Kemudian, mereka baru akan berjuang lagi di Liga Europa demi meraih satu tiket ke fase grup pada awal Oktober.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%