Liga Indonesia

Jelang Liga 1 2020, Geoffrey Castillion Rasakan Hal Ini di Tim Persib

Minggu, 27 September 2020 13:18 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion mencoba melepaskan tendangan saat pertandingan uji coba menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion mencoba melepaskan tendangan saat pertandingan uji coba menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/20).

INDOSPORT.COM - Striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion, merasa optimis timnya akan tampil maksimal saat mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020, yang akan bergulir 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. 

Menurut pemain asal Belanda ini, penampilan Persib saat ini masih belum maksimal, setelah kompetisi dihentikan sejak pertengahan Maret lalu karena pandemi Corona atau Covid-19. 

Hal itu, dirasakan oleh Geoffey Castillion, setelah melakoni pertandingan uji coba menghadapi tim Liga 3 2020 Bandung United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (26/09/20). 

"Saya pikir ada rencana baru dari apa yang dimainkan karena di beberapa pertandingan setelah jeda Corona kami bermain dengan full pressure, tapi saya pikir kami belum berada di kondisi terbaik untuk melakukan itu, mungkin karena waktu jeda yang panjang," kata geoffrey. 

Geoffrey menambahkan, pada pertandingan uji coba menghadapi tim Liga 3 tersebut, skuat Maung Bandung bermain lebih ke belakang untuk memulai serangan. Hal itu menurutnya, membuat permainan tim lebih efektif. 

Pemain yang sudah mencetak dua gol bagi skuat Maung Bandung ini, merasa optimis saat berlaga di lanjutan kompetisi Liga 1 2020, tim Persib akan tampil lebih baik lagi dan bisa melanjutkan tren positif seperti tiga laga sebelumnya. 

"Jadi untuk bermain menekan penuh butuh sangat banyak energi. Jadi sekarang kami memutuskan untuk lebih turun ke belakang dan bisa dilihat di pertandingan, itu bekerja dengan baik bagi kami," ucapnya. 

"Kami membangun serangan dari belakang untuk serangan. Tapi mungkin di Liga nanti, ketika kondisi kami makin membaik, mungkin di akhir pekan depan, kami akan bermain full pressure lagi," tegasnya. 

Sebagai informasi, pada pertandingan awal lanjutan Liga 1 2020, tim kebanggaan Bobotoh akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (04/10/20).  

Jadwal awal lanjutan kompetisi Liga 1 2020, mengalami perubahan, lantaran sebelumnya skuat Maung Bandung akan menghadapi Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP), Pamekasan, Minggu (04/10/20).