Liga Inggris

Menang atas Brighton, Lini Belakang Man United Tetap Harus Dirombak

Minggu, 27 September 2020 15:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Glyn Kirk/PA Images via Getty Images
Bintang Manchester United, Bruno Fernandes, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Brighton Copyright: © Glyn Kirk/PA Images via Getty Images
Bintang Manchester United, Bruno Fernandes, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Brighton

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Manchester United, Luke Chadwick, mengatakan bahwa Ole Gunnar Solskjaer perlu merombak lini pertahanan skuatnya meski mereka baru saja membungkam Brighton di Liga Inggris.

Manchester United baru saja memetik kemenangan perdana di Liga Inggris musim ini usai menundukkan tuan rumah Brighton & Hove Albion dengan skor 3-2, Sabtu (26/09/20) malam WIB.

Kemenangan ini memberikan tiga poin tambahan untuk skuat besutan ole Gunnar Solskjaer, akan tetapi hal ini tak berarti apa-apa karena skuat Setan Merah terkesan lesu di lini pertahanan.

Luke Chadwick, yang pernah menjadi gelandang andalan Setan Merah menyarankan agar mantan klubnya melakukan perombakan di lini belakang. Dia berpikir sudah saatnya Erick Bailly yang sudah fit dimainkan karena kemampuannya lebih baik dari Victor Lindelof.

“Sebenarnya, saya lebih senang Bailly. Dia kadang-kadang agak ceroboh. Tapi dia melakukannya dengan baik saat melawan Luton, dia terlihat meyakinkan, dia pemain yang fantastis,” kata Luke Chadwick dilansir dari Caughtoffside.

“Selama 90 persen dari waktunya dia terlihat mengesankan, dia sedikit lebih ceroboh daripada Lindelof dan dia rela menjatuhkan diri dalam banyak situasi,” lanjutnya.

Lebih dari itu, Chadwick juga memberi saran Solskjaer untuk mengandalkan tiga bek, terutama saat sang pelatih tidak ingin menambah bek tengah di bursa transfer musim panas ini.

“Terutama karena penguasaan bola, saya pikir perubahan perlu dilakukan, entah itu bermain dengan tiga pemain di belakang atau Bailly menggantikan Lindelof. Kecuali (Harry) Maguire, sisa tempat di empat bek bisa diperebutkan.”

Manchester United sejauh ini baru mengoleksi 3 poin, setelah di laga perdana mereka kalah dari Crystal Palace. Kini mereka menduduki peringkat ke-13 di klasemen sementara Liga Inggris.