Liga Indonesia

Resmi, Liga 1 dan 2 2020 Ditunda Satu Bulan

Selasa, 29 September 2020 13:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
PSSI secara resmi memutuskan menunda kick off lanjutan Liga 1 dan 2 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
PSSI secara resmi memutuskan menunda kick off lanjutan Liga 1 dan 2 2020.

INDOSPORT.COM - PSSI secara resmi memutuskan menunda kick off lanjutan Liga 1 dan 2 2020 selama sebulan. Keputusan itu diambil setelah melakukan koordinasi dengan Kemenpora dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) hari ini.

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan, pihaknya menunda kompetisi setelah pihak kepolisian belum memberikan izin keramaian. PSSI pun menghormati imbauan kepolisian, mengingat masih tingginya kasus Covid-19 di Indonesia.

"Tadi kami rapat dengan Kemenpora, saya sampaikan terkait Liga tadinya mau mulai 1 oktober untuk Liga 1, rencana kick off awalnya Sleman vs Kediri, namun sesuai dengan yang sudah dirilis Polri, bahwa sementara izin keramaian belum diberikan karena kasus Covid masih tinggi dan fakta di lapangan demikian," bukanya.

"Polri imbau tak boleh gelar keramaian dan PSSI menghormati dan memahami keputusan itu. Tentu pertimbangan keamanan, keselamatan, dan kemanusiaan yang paling utama," imbuh Iwan Bule, sapaan M. Iriawan.

Dengan demikian, PSSI dan LIB memilih menunda kompetisi selama sebulan ke depan. Diharapkan, kasus Covid-19 berkurang, sehingga kompetisi bisa dilanjutkan pada November nanti.

"PSSI memohon agar ditunda satu bulan dan apabila dimungkinankan mulai November agar bisa selesai dan ada waktu berkompetisi. Kalau mulai Desember maka akan lebih lama lagi, dimana bulan Mei (2021) sudah ada Piala Dunia U-20," tutur Iwan Bule.

"Ini harapan kami ke pemerintah dan ke kepolisian agar diberi waktu satu bulan dan agar bisa lanjutkan kompetisi," pungkasnya.