Liga Indonesia

Kabar Duka, Mantan Ketum PSMS Medan Meninggal Dunia

Kamis, 1 Oktober 2020 16:48 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Almarhum dr Mahyono (kiri) saat PSMS Medan memperkenalkan apparel jersey mereka musim 2020 pada awal tahun ini. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Almarhum dr Mahyono (kiri) saat PSMS Medan memperkenalkan apparel jersey mereka musim 2020 pada awal tahun ini.

INDOSPORT.COM - Kabar duka datang dari Medan, Sumatra Utara (Sumut).  Satu lagi dokter harus meninggal karena terjangkit Covid-19. Yakni dokter Mahyono yang pernah menjabat Ketua Umum (Ketum) PSMS Medan meninggal dunia, Kamis (01/10/20).

Hal itu diketahui dari pesan yang disebarkan Razoki Lubis, Sekretaris Bakti Kesehatan Bermartabat Sumut (BKBSU). Dokter Mahyono menjabat sebagai Ketua BKBSU.

"Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah TS Saudara kita dr.Mahyono,Sp.B.,Sp.BA. (Ketua Bakti Kesehatan Bermartabat Sumut (BKBSU) Pukul 11.03. Semoga Husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan. Aamiin," ucapnya dalam pesan singkat.

Meninggalnya eks Ketum PSMS 2015-2017 itu, juga dibenarkan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Medan, dr Wijaya Juwarna.

"Iya benar, beliau dirawat 10 hari di Rumah Sakit Royal Prima. Tutup usia 64 tahun," kata dr Wijaya.

Sementara itu Sekretaris Umum (Sekum) PSMS, Julius Raja, mewakili PSMS, pihaknya turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kepergian sang mantan Ketum.

"Ya. Pastinya dia telah berbuat demi kemajuan PSMS. Walaupun di tengah jalan ada beberapa masalah. Tapi selama menjabat ketua umum PSMS, tim berhasil meraih hasil juara Piala Kemerdekaan," kata Julius.

Sebelumnya dr Mahyono menjabat ketum PSMS sejak tahun 2015. Namun, pada awal 2017 dia memilih mengundurkan diri dengan alasan kesibukannya sebagai dokter ahli bedah.

Namanya kembali muncul ke permukaan menyusul polemik hak nama dan logo PSMS Medan. Bahkan, Mahyono menjadi penggugat kubu PT PeSeMes Medan milik Syukri Wardi yang mengklaim punya hak kepemilikan PSMS, yang mana gugatan sang mantan Ketum dikabulkan Pengadilan Negeri (PN) Medan beberapa waktu lalu.

Terakhir almarhum dr Mahyono sempat muncul di PSMS saat perkenalan Jersey PSMS untuk mengarungi musim 2020 pada awal tahun ini.