Liga Indonesia

Lanjut TC di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 Dinanti Sejumlah Uji Coba

Sabtu, 3 Oktober 2020 19:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Bandung Saputra/PSSI
Pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia U-19 vs Dinamo Zagreb U-19, Senin (28/9/20). Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia U-19 vs Dinamo Zagreb U-19, Senin (28/9/20).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 diketahui batal melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Turki. Skuat Garuda Muda memutuskan untuk melanjutkan agenda tersebut di Kroasia.

Meski tetap di Kroasia, timnas Indonesia U-19 berpindah lokasi latihan. Bila biasanya di Stevi Martin, kini David Maulana dkk. berpindah ke daerah Split.

Perjalanan panjang dilakukan timnas Indonesia U-19 dalam perpindahan ini. Setidaknya menghabiskan waktu enam jam perjalanan darat.

Pasca perjalanan panjang, pelatih Shin Tae-yong memutuskan meliburkan latihan pada hari ini. Hal ini diuatarakan langsung oleh Media Officer timnas Indonesia, Bandung Saputra.

"Hari ini tidak ada latihan karena memang habis perjalanan panjang. Kami akan memulai latihan pada Minggu (4/10/20) besok," ucap Bandung Saputra kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (3/10/20).

Bandung menambahkan, selama di Split, timnas Indonesia U-19 sudah dinanti laga uji coba. Namun, ia belum bisa membicarakan lebih lanjut perihal siapa lawan.

"Kami sudah ada sejumlah laga uji coba, tapi lawan nanti akan di-update lagi," tukas Bandung Saputra yang notabene bagian dari divisi media PSSI.

Selama di Kroasia, timnas Indonesia U-19 sudah melakukan tujuh laga uji coba. Mereka berturut-turut menghadapi Bulgaria (1-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), Qatar (2-1, dan 1-1), Bosnia-Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0).