Liga Indonesia

Pelatih PSM Tak Ingin Tergesa-Gesa Ikutkan Ezra Walian dalam Latihan

Rabu, 7 Oktober 2020 09:26 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola milik klub Liga 1 PSM Makassar, Herrie Setyawan, tak ingin tergesa-gesa untuk mengikutkansertakan Ezra Walian dalam latihan rutin tim di Lapangan Dwi Windu, Bantul.

Keputusan pelatih sepak bola berusia 51 tahun ini didasarkan pada kondisi penyerang naturalisasi tersebut yang baru saja tiba di Indonesia, Minggu (04/10/20) siang, setelah mengudara beberapa jam dari Belanda.

Oleh karena itu, Herrie Setyawan tak ingin jebolan akademi sepak bola Ajax Amsterdam tersebut terkena cedera jika langsung diikutkan dalam latihan yang intensitas sudah sangat tinggi saat ini.

"Saya tidak ingin memaksa Ezra Walian untuk cepat ikut berlatih dengan rekan-rekannya," ungkap Herrie Setyawan kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (06/10/20).

Jose, sapaan akrab Herrie Setyawan, mengaku akan terus berkoordinasi dan memantau perkembangan kondisi penyerang naturalisasi tersebut sebelum mengikuti program latihan yang telah ada saat ini.

"Saya akan terus berkomunikasi langsung dengan Ezra apakah dirinya sudah merasa siap untuk ikut berlatih atau belum sesuai dengan porsi yang didapatkan pemain lain," tutur Herrie Setyawan.

Setelah Ezra Walian bergabung, PSM Makassar kini tengah menantikan kehadiran penyerang asing asal Brasil, Giancarlo Rodrigues, jelang dimulainya Liga 1 2020 pada November mendatang.