Liga Indonesia

Elkan Baggott Datang, Shin Tae-yong Tak Pusing Lagi soal Lini Belakang Timnas U-19

Jumat, 9 Oktober 2020 15:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Naufal/PSSI
Kekuatan Timnas Indonesia U-19 bertambah pasca kedatangan Elkan Baggott dalam pemusatan latihan di Kroasia. Copyright: © Naufal/PSSI
Kekuatan Timnas Indonesia U-19 bertambah pasca kedatangan Elkan Baggott dalam pemusatan latihan di Kroasia.

INDOSPORT.COM - Kekuatan Timnas Indonesia U-19 bertambah pasca kedatangan Elkan Baggott dalam pemusatan latihan di Kroasia. Kedatangan Elkan setidaknya membuat pilihan pemain untuk lini belakang Timnas Indonesia U-19 lebih bervariasi.

Elkan Baggo akhirnya bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Kehadiranya sudah dinanti sejak Timnas Indonesia U-19 menggelar latihan di Kroasia sejak 30 Agustus lalu.

Namun Elkan baru bisa bergabung bersama pemain Timnas U-19 lainnya di Kroasia pada pada Rabu (07/10/20) lalu. Setelah sempat menjalani bdebut profesionalnya bersama tim utama Ipswich Town pada Selasa (06/10/20).

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menyebut bergabungnya Elkan Baggott akan menambah kekuatan lini belakang timnas U-19.

"Dengan datangnya Elkan Baggott, pelatih Shin Tae-yong akan memiliki beberapa pilihan pemain untuk lini belakang timnas U-19," ucap Indra Sjafri.

Kini Indra pun berharap Elkan bisa segera beradapatasi dengan pemain lainnya. Sebab Timnas Indonesia U-19 sudah dinanti jadwal agenda uji coba lainnya.

"Kami berharap Elkan Baggott cepat beradaptasi dengan tim," kata Indra Sjafri.

Seperti diketahui dalam pemusatan latihan di Kroasia bulan Oktober ini, Timnas Indonesia U-19 ditunggu enam laga uji coba. Dimana satu laga sudah dilalui kemarin malam dengan menang 3-0 saat menghadapi NK Dugopolje.

Lima agenda uji coba lainnya antara lain melawan Makedonia Utara pada 11 dan 14 Oktober, melawan Bosnia Herzegovina pada 20 dan 23 Oktober, serta satu laga lainnya pada Senin 26 Oktober.