Liga Italia

Sukses Debut Bersama Belgia, Zinho Vanheusden Bisa Pulang ke Inter Milan

Sabtu, 10 Oktober 2020 15:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Vincent Van Doornick/Isosport/MB Media/Getty Images
Pemain sepak bola Standard Liege, Zinho Vanheusden, berpotensi dipanggil pulang ke Inter Milan usai dirinya sukses melakukan debut bersama Timnas Belgia. Copyright: © Vincent Van Doornick/Isosport/MB Media/Getty Images
Pemain sepak bola Standard Liege, Zinho Vanheusden, berpotensi dipanggil pulang ke Inter Milan usai dirinya sukses melakukan debut bersama Timnas Belgia.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Standard Liege, Zinho Vanheusden, berpotensi dipanggil pulang ke Inter Milan usai dirinya sukses melakukan debut bersama Timnas Belgia.

Dalam sebuah laga persahabatan pada 8 Oktober 2020 yang lalu, Timnas Belgia menjamu Timnas Pantai Gading. Laga tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1.

Ternyata, itu merupakan pertandingan debut bagi bek tengah berusia 21 tahun yang memperkuat Standard Liege bernama Zinho Vanheusden untuk kancah internasional.

Hebatnya lagi, Vanheusden sudah dipasang sebagai starter. Meski pada menit ke-78 ia ditarik mundur, tapi hal ini tentu sudah merupakan kebanggaan tersendiri baginya.

Bahkan, sang pemain sampai meluapkan perasaannya itu lewat unggahan di akun Instagram pribadinya. Vanheusden menuliskan bahwa ia tidak akan melupakan malam pertandingan tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @zinhovanheusden on

Dengan situasi ini, maka dirinya sudah memiliki pengalaman di kancah internasional. Otomatis, hal tersebut juga akan menambah kedewasaan permainannya di kompetisi manapun.

Sehingga, ada kemungkinan raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, bakal memulangkannya lagi ke Giuseppe Meazza di bursa transfer, meski sampai sekarang belum ada kabar terkait hal itu.

Perlu diketahui, Zinho Vanheusden sendiri merupakan jebolan akademi Inter Milan pada 2015-2018. Namun, klub yang berjuluk Nerazzurri itu langsung meminjamkannya ke Standard Liege.

Ternyata, sang pemain tampil memukau bersama mereka. Sehingga, klub Belgia itu pun memutuskan untuk mempermanenkannya pada 28 Juni 2019 yang lalu.

Meski demikian, Inter ternyata masih punya opsi pembelian kembali seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter. Sehingga, mereka bisa saja memulangkannya jika sedang butuh bek baru suatu hari nanti.

Zinho Vanheusden bakal cocok jika kembali ke pelukan Inter Milan, mengingat sang pemain pernah berpengalaman di Giuseppe Meazza dan masih berusia sangat muda.