Liga Inggris

Dianggap Tak Berguna, Mesut Ozil Masih Dapat 'Secuil’ Cinta dari Arsenal

Kamis, 15 Oktober 2020 16:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Matthew Aston/GettyImages
Mesut Ozil, playmaker Arsenal Copyright: © Matthew Aston/GettyImages
Mesut Ozil, playmaker Arsenal

INDOSPORT.COM – Gelandang Mesut Ozil rupanya masih mendapatkan cinta dari klubnya Arsenal meski hanya secuil sejak tenaganya tak lagi dimanfaatkan di dalam skuat besutan Mikel Arteta.

Arsenal, pada hari Kamis (15/10/20) mengunggah foto Mesut Ozil lengkap dengan jersey Merah Putih-nya di Instagram dan mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-32 tahun kepada sang pemain.

“Selamat ulang tahun, Mesut,” tulis The Gunners dengan singkat.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Arsenal Official (@arsenal) on

Unggahan ini sejatinya bukan sekedar ucapan ulang tahun saja, namun tampak seperti klub sedang menyiram bensin pada situasi Mesut Ozil yang tengah terpinggirkan di London Utara saat ini.

Dipahami, Arsenal ingin memberi kesan bahwa mereka masih sangat memperhatikan sang playmaker dengan cara mengingat hari ulang tahunnya.

Di sisi lain, unggahan tersebut juga menciptakan situasi aneh di kalangan pendukung Mesut Ozil yang mulai tak sabar menantikan nasib masa depan pemain idolanya tersebut.

Sejumlah fans Ozil bahkan menyarankan Arsenal segera memainkan Ozil sebagai hadiah ulang tahun alih-alih hanya menempatkannya di bangku cadangan.

@mva2_0: “Why don't you play him?”

@itsshadih: “These posts on Ozil are just getting ridiculous. Let him play a game already!”

@wedrivearound: “Play him. Do not exclude him from the EPL squad!!

@ijtihad.muhammad: “Play him vs City for his birthday present please.”

Meski mendapatkan ucapan ulang tahun yang cukup aneh  dari Arsenal, nama Mesut Ozil rupanya masih diingat oleh akun Liga Champions. Melalui Twitter, Liga Champions menjuluki mantan bintang Real Madrid itu sebagai maestro gelandang berikut cuplikan video saat Ozil tampil di ajang tersebut. 

Sudah jadi rahasia umum bahwa nasib Mesut Ozil di Arsenal begitu suram. Sosoknya kini telah diabaikan dari skuat The Gunners dengan tidak diberi kesempata bermain sama sekali.

Terakhir kali Mesut Oezil dimainkan adalah pada bulan Maret 2020 kemarin. Setelahnya, dirinya tak masuk skuad utama Arsenal malah juga tidak berada di bangku cadangan.

Di Liga Inggris musim 2020/2021 ini pun pemain asal Jerman tersebut tak pernah masuk dalam skuad. Di ajang Liga Europa, namanya juga tak dimasukkan dalam daftar.

Anehnya, Ozil masih mengantongi gaji tertinggi di klub, yakni sebesar 350 ribu pound atau sekitar Rp 6,7 miliar. selain itu dia juga kecipratan bonus loyalitas karena enggan hengkang dari Arsenal, sebesar  8 juta pound atau setara Rp 153 miliar.

Arsenal dijadwalkan akan melanjutkan Liga Inggris setelah jeda internasional berakhir. Pasukan Mikel Arteta itu bakal meladeni tantangan Manchester City di Etihad Stadium pada Sabtu (17/10/20).