Liga Indonesia

Rahmad Darmawan Bicara Status Kompetisi Liga 1 dari Persepsi Pelatih

Jumat, 16 Oktober 2020 17:51 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© MO Madura United
Rahmad Darmawan (kiri) saat berdiskusi dengan tim pelatih Madura United. Copyright: © MO Madura United
Rahmad Darmawan (kiri) saat berdiskusi dengan tim pelatih Madura United.

INDOSPORT.COM - Rahmad Darmawan turut menyampaikan harapannya perihal status kompetisi Liga 1 2020 yang belum jelas kapan dimulainya meski semua klub menghendakinya kembali bergulir musim ini.

Tentu saja, Rahmad Darmawan berpendapat dengan persepsi sebagai seorang pelatih. Bahwa kejelasan kompetisi sangat berpengaruh terhadap susunan program yang akan diterapkannya.

"Saya berharap, segera ada jadwal (pertandingan) dan juga ada keputusan (perihal waktu kick-off lanjutan kompetisi Liga 1)," ujar pelatih sekaligus manajer di Madura united tersebut.

Di satu sisi, Rahmad Darmawan juga tidak bisa menjalankan program latihan secara monoton bagi anak asuhnya. Namun jika kepastian Liga 1 diperoleh, setidaknya kondisi kebugaran fisik maupun mental pemain akan tetap terjaga.

"Karena penting artinya, bagi kami untuk menentukan masa persiapan ini, kapan mengistirahatkan pemain (dari rutinitas latihan)," ucap dia.

"Dan untuk memulai kapan latihan secara intensif, dengan intensitas yang disesuaikan atas jadwal kompetisi," sambung Rahmad Darmawan.

Madura United sendiri sudah menyerahkan secara penuh kewenangan atas status lanjutan Liga 1 kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru. Mereka juga sudah menguatkan komitmen bersama tim lain, agar kompetisi tetap berlanjut dan dituntaskan musim ini.