Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions Chelsea vs Sevilla: Ujian Berat untuk The Blues dan Lampard

Senin, 19 Oktober 2020 14:47 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi pertandingan Liga Champions 2020/21 Grup E antara Chelsea vs Sevilla di Stamford Bridge, Rabu (21/10/20) dini hari WIB. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi pertandingan Liga Champions 2020/21 Grup E antara Chelsea vs Sevilla di Stamford Bridge, Rabu (21/10/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Chelsea akan menghadapi ujian berat kala menjalani pertandingan pertama babak grup Liga Champions 2020/21 saat menjamu Sevilla di Stamford Bridge, Rabu (21/10/20) dini hari WIB.

Sebagai tim unggulan, Chelsea diunggulkan melaju ke fase selanjutnya dan lolos dengan mudah dari Grup E. Wajar saja banyak orang berpikiran demikian. Pasalnya The Blues berada di grup dengan lawan yang terbilang tak ada nama besar.

Selain Sevilla, Chelsea akan menghadapi Rennes selaku wakil Ligue 1 Prancis dan Krasnodar selaku wakil Liga Primer Rusia. Jika dilihat dari kualitas, ketiga tim ini jauh berbeda baik secara status dan materi pemain dengan The Blues.

Namun tetap saja bayang-bayang kegagalan melaju ke fase berikutnya menghantui Chelsea. Apalagi, The Blues saat ini bukanlah tim yang ditakuti layaknya periode 2004 hingga 2014 silam.

Laga melawan Sevilla di pertandingan pertama Grup E tentu akan menjadi  ujian layak tidaknya Chelsea bermain di kasta teratas Eropa ini.

Sevilla bukanlah tim kacangan. Musim 2019/20 lalu, tim asal Andalusia ini mampu merengkuh trofi Liga Europa dengan mengalahkan Inter Milan dan Manchester United.

Belum lagi, pada Piala Super UEFA, Sevilla mampu membuat Bayern Munchen kerepotan. Hal yang tak bisa dilakukan Chelsea musim lalu sehingga tumbang dengan agregat 7-2 di babak 16 besar Liga Champions.

Tentunya Sevilla akan menjadi ujian berat bagi Chelsea dan juga Frank Lampard. Laga ini pun diyakini akan berjalan dengan tempo cepat mengingat agresifitas kedua tim yang berpusat dari lini sayap.

Tinggal bagaimana Lampard dan Julen Lopetegui menerapkan taktiknya di laga ini. Diyakini kemenangan pun akan mampir untuk tim yang mampu mengeksploitasi sisi sayap secara agresif dan memanfaatkan celah yang ditinggalkan para bek sayapnya.

Prediksi Susunan Pemain:

Chelsea (4-2-3-1):

Kepa; Azpilicueta,Christensen, Zouma, Ben Chilwell; Jorginho, Kante; Christian Pulisic, Kai Havertz, Mason Mount; Timo Werner

Sevilla (4-3-3):

Bounou; Navas, Gomez, Diogo Carlos, Escudero; Jordan, Fernando, Ivan Rakitic; Suso, Luuk de Jong, Lucas Ocampos

Player to Watch:

Timo Werner (Chelsea)

Timo Werner telah menemukan ketajamannya bersama Chelsea. Di laga terakhirnya, ia mampu mencetak dua gol dengan usahanya sendiri. Kecepatannya dan kemampuannya membuka ruang akan menjadi kunci permainan cepat Chelsea di laga ini.

Luuk de Jong (Sevilla)

Hampir sama dengan Chelsea, Sevilla menerapkan strategi dengan mendobrak pertahanan lewat lini sayap. Saat kedua bek sayap atau wingernya mampu membuka ruang, maka di sinilah peran Luuk de Jong terlihat. Kemampuannya mengeksploitasi ruang sempit dan rapuhnya pertahanan Chelsea akan sangat berguna untuk mencetak gol.

5 Laga Terakhir Chelsea:

Chelsea 3 – 3 Southampton
Chelsea 4 – 0 Crsytal Palace
Tottenham Hotspur 1 – 1 Chelsea (The Blues kalah lewat drama adu penalti)
West Bromwich Albion 3 – 3 Chelsea
Chelsea 6 – 0 Barnsley

5 Laga Terakhir Sevilla:

Granada 1 – 0 Sevilla
Barcelona 1 – 1 Sevilla
Sevilla 1 – 0 Levante
Cadiz 1 – 3 Sevilla
Bayern Munich 2 – 1 Sevilla

Prediksi INDOSPORT:

Chelsea: 45 Persen

Imbang: 10 Persen

Sevilla: 45 Persen

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%