Liga Indonesia

Laris Manis, Sriwijaya FC Banjir Tantangan Uji Coba di Sumatra Selatan

Selasa, 20 Oktober 2020 08:25 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 2, Sriwijaya FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 2, Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Penggawa Sriwijaya FC kembali menerima tantangan dari tim lokal asal Sumatra Selatan dalam masa persiapan menyambut kick-off Liga 2 2020. 

Jika sebelumnya, Persipra Prabumulih, yang berakhir dengan kemenangan supertelak 9-1, kali ini Sriwijaya FC ditantang tim Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). 

Berbeda dengan Prabumulih yang mengundang Sriwijaya FC bertandang ke markas mereka, Tim PALI justru lebih suka bertandang ke Palembang.

“Laga uji coba ini akan berlangsung di Palembang pada Sabtu (24/10/20) nanti,” ucap pelatih Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib, kepada awak media di Venue Bowling, Kompleks Jakabaring Sport City, Palembang, Senin (19/10/20).

Hal itu sesuai dengan permintaan Tim PALI. Sriwijaya FC pun menyambut baik dan Beto dkk. siap untuk meladeni tim PALI pada akhir pekan nanti. Budiardjo Thalib memang membuka diri kepada tim-tim lokal Sumsel untuk menjajal kekuatan klubnya.

“Soal lapangan mungkin nanti akan dimainkan di lapangan atletik atau bisbol juga bisa,” ucap mantan pelatih Persik Kediri tersebut.

Seperti diketahui, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang dan Stadion Bumi Sriwijaya belum bisa digunakan karena tengah direnovasi untuk keperluan Piala Dunia U-20 2021.

Masih kata Coach Jo, sapan akrab Budiardjo Thalib, seperti laga-laga sebelumnya, melawan Tim PALI nanti, menjadi ajang bagi pemain untuk tetap menjaga atmosfer pertandingan.

Kompetisi memang belum jelas kapan bakal bergulir, tapi persiapan tak boleh kendor. Meski ada beberapa sentuhan latihan untuk mengusir jenuh pemain, latihan persiapan di lapangan hijau tetap berjalan.

Sekadar mengingatan, kelanjutan Liga 2 2020 masih menunggu informasi terkini dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait izin dari kepolisian.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB berencana menggulirkan Liga 2 pada pekan kedua November. Tapi, pihak kepolisian kembali menegaskan tidak akan menerbitkan surat izin keramaian dengan alasan pandemi virus corona serta Pilkada serentak.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%