Liga Spanyol

Sulit Berkembang di Barcelona, Ini 1 Masalah Antoine Griezmann Menurut Luis Milla

Kamis, 22 Oktober 2020 17:47 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, merasa Antoine Griezmann punya satu masalah yang menghambat perkembangannya di klub LaLiga Spanyol, Barcelona. Copyright: © Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, merasa Antoine Griezmann punya satu masalah yang menghambat perkembangannya di klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, merasa Antoine Griezmann punya satu masalah yang menghambat perkembangannya di klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

Antoine Griezmann tak kunjung memperlihatkan performa seperti saat ia masih di Atletico Madrid sejak bergabung ke Barcelona dengan biaya 120 juta euro pada musim panas 2019.

Tampil sebanyak 52 kali di semua kompetisi, Antoine Griezmann baru mencetak 15 gol bagi Barcelona. Malah, pemain asal Prancis itu belum membukukan satu gol pun di semua kompetisi musim ini meski telah tampil empat kali.

Tak pelak, pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, kurang memercayakan Antoine Griezmann yang saat ini kalah bersaing dengan trio Lionel Messi, Ansu Fati, dan Philippe Coutinho.

Anehnya, Antoine Griezmann bisa membukukan satu gol ketika Timnas Prancis mengalahkan Kroasia 2-1 di UEFA Nations League pada 14 Oktober lalu. Kemudian, muncul isu bahwa Griezmann menyebut Koeman tak paham posisi favoritnya.

Menjelang duel el clasico antara Barcelona vs Real Madrid, Sabtu (24/10/20), INDOSPORT berkesempatan bertanya kepada Luis Milla mengenai Antoine Griezmann dalam konferensi pers virtual LaLiga pada Kamis (22/10/20).

Menurut sosok yang pernah bermain bagi Barcelona dan Real Madrid itu, Antoine Griezmann punya satu masalah krusial.

"Masalah Antoine Griezmann adalah beradaptasi dengan pola bermain Barcelona. Dia mungkin salah satu striker terbaik jika taktik menyerang langsung," kata Luis Milla.

"Akan tetapi, Barcelona bermain bola kaki ke kaki, dengan umpan-umpan pendek. Kuncinya, Griezmann harus beradaptasi dengan hal ini, bukan Barcelona yang harus beradaptasi dengan karakter bermainnya," begitu penegasan Luis Milla soal Antoine Griezmann.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%