Bola Internasional

Luis Milla Bicarakan Program Timnas Indonesia U-19 dan Undang ke Spanyol

Jumat, 23 Oktober 2020 00:54 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Bandung Saputra/PSSI
Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, membicarakan program pemusatan latihan Timnas U-19 di Kroasia dan mengundang mereka ke Spanyol. Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, membicarakan program pemusatan latihan Timnas U-19 di Kroasia dan mengundang mereka ke Spanyol.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, membicarakan program pemusatan latihan Timnas U-19 di Kroasia dan mengundang mereka ke Spanyol.

Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong saat ini masih berada di Kroasia dalam pemusatan latihan. Sejauh ini, Garuda Muda telah melakoni 11 pertandingan.

Dari segi hasil, Timnas Indonesia U-19 telah menang lima kali, kalah tiga kali, dan seri tiga kali. Bahkan, mereka tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir.

Uji coba dan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 masih berlanjut. Rencananya, mereka akan bertolak ke Prancis pada Desember 2020 hingga Januari 2021 untuk mengikuti Toulon Tournament.

Luis Milla sepertinya memantau pemusatan latihan Timnas U-19. Dia pun mengungkapkan pendapatnya konferensi pers virtual LaLiga yang INDOSPORT hadiri pada Kamis (22/10/20).

"Proyek ini sangat krusial untuk mengembangkan kemampuan para pemain. Berlatih di Eropa sangat baik bagi mereka untuk berkompetisi dan mengasah bakat mereka," ucap Luis Milla.

Saking mendukung program tersebut, Luis Milla bahkan mengundang Timnas Indonesia U-19 untuk datang ke Spanyol. Dia bahkan bersedia untuk membantu.

"Kalian tahu tidak? Timnas Indonesia U-19 bisa datang ke Spanyol. Saya akan menyambut mereka jika mereka datang ke sini," kata Luis Milla seperti yang diterjemahkan Rodrigo Gallego, perwakilan LaLiga di Indonesia.

Lebih lanjut, Luis Milla menilai latihan di Eropa bakal membantu karier Timnas Indonesia U-19 ini. Menurutnya, kesempatan bermain di Eropa harus dimanfaatkan betul oleh para pemain untuk meningkatkan kualitas, terutama karena Garuda Muda bakal bertarung di Piala Dunia U-20 2021.

"Saya sangat menikmati dan bangga akan karier saya selama di Indonesia. Semoga Timnas Spanyol dan Indonesia tampil bagus di Piala Dunia U-20 nanti," kata Luis Milla.