Bola Internasional

Iwan Bule Semringah dengan Perkembangan Timnas U-19 Ditangan Shin Tae-yong

Senin, 26 Oktober 2020 21:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Tim merah saat laga internal game Timnas Indonesia U-19, Jumat (23/10/20). Copyright: © PSSI
Tim merah saat laga internal game Timnas Indonesia U-19, Jumat (23/10/20).

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan  mengapresiasi perkembangan pemain Timnas Indonesia U-19 selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Ia menilai tim asuhan Shin Tae-yong mengalami peningkatan baik dari sisi skil individu maupun kerja sama tim.

Selama dua bulan di Kroasia, Timnas U-19 menjalani 11 laga uji coba melawan klub lokal maupun beberapa negara. Hasilnya, skuat asuhan Shin Tae-yong meraih lima kali kemenangan, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah.  

"Alhamdulillah perkembangan pemain semakin baik. Bisa dilihat dari performa mereka yang meningkat pada setiap laga uji coba," buka Iwan Bule, sapaan M Iriawan.

"Seluruh pemain juga berlatih dan bermain dengan kerja keras, semangat dan berjuang secara maksimal. Mereka harus menjaga terus performa, konsistensi, dan jangan cepat puas," lanjutnya dalam rilis PSSI.

Tak hanya sumringah dengan peningkatan performa pemain, Iwan Bule juga mengapresiasi kinerja tim pelatih. Semua staf disebut telah bekerja ekstra, sehingga PSSI siap membantu dan mewujutkan keinginan mereka di TC selanjutnya.

"PSSI selalu mendukung program pelatih Shin Tae-yong untuk timnas Indonesia. Untuk program TC selanjutnya kami akan berdiskusi dengan pelatih Shin tae-yong serta Direktur Teknik Indra Sjafri, apalagi setelah timnas U-19 tidak jadi mengikuti turnamen Toulon Prancis karena batal digelar," pungkasnya.

Pasca menyelesaikan TC di Kroasia, Timnas U-19 bersiap kembali ke Indonesia pada hari ini dan akan mendarat pada Selasa (27/10/20) malam. Setelah itu, David Maulana dan kawan-kawan mendapat libur dan kembali ke daerah masing-masing selama beberapa hari.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%