Liga Indonesia

Setuju dengan PSSI, Menpora: Kompetisi Harus Dilanjutkan

Selasa, 27 Oktober 2020 16:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas Kemenpora
Menpora, Zainudin Amali. Copyright: © Humas Kemenpora
Menpora, Zainudin Amali.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mendukung harapan PSSI agar kompetisi kembali digulirkan. Hal ini tak lepas demi persiapan Timnas Indonesia menuju panggung Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Timnas Indonesia memang akan tampil di Piala Dunia U-20 2021. Indonesia sendiri didapuk menjadi tuan rumah hajat sepak bola kelompok umur tersebut.

Tampil sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia pun diharapkan tidak hanya sekadar numpang lewat. Skuat Garuda diharapkan bisa memberikan perlawanan di ajang tersebut.

Dengan target yang cukup berat di Piala Dunia, Timnas Indonesia U-19 melakukan persiapan matang. Salah satunya menggelar pemusatan latihan di Kroasia.

Namun pemusatan latihan di Kroasia tak cukup. Sebab untuk mengasah kemampuan dan menjaga atmosfer pemain dibutuhkan kompetisi.

Sayang roda kompetisi di Indonesia sedang berhenti karena tidak adanya perizinan dari pihak kepolisian. Hal ini tak lepas pandemi Covid-19 di Indonesia.

Padahal PSSI melalui Ketua Umum PSSI berharap kompetisi bisa dijalankan. “Kami masih berharap kompetisi bisa segera bergulir. Pelatih juga sudah punya road map sendiri," buka Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

"Piala Dunia menunjukkan kalau Indonesia dapat sukses menjadi tuan rumah yang baik dan berprestasi. Untuk itu, kompetisi harus berjalan, karena muara dari kompetisi nantinya ke timnas," jelas Iriawan.

Senada dengan Iriawan, Menpora Zainudin Amali juga berharap kompetisi sepak bola bisa kembali bergulir. hal ini tak lepas demi persiapan Timnas Indonesia.

“Seperti yang sudah dikatakan oleh Ketum PSSI, bahwa dengan persiapan yang sudah dilakukan oleh federasi, mengenai persiapan kompetisi, dengan menerapkan protokol kesehatan, maka betul, kompetisi harus segera diputar," ucap Zainudin Amali.

"Kompetisi pun juga dibutuhkan untuk perkembangan kemampuan pemain nantinya agar mereka siap di Piala Dunia,” tuturnya.

Seperti diketahui PSSI dan LIB awalnya berencana menggulirkan kompetisi Liga 1 pada 1 Oktober lalu. Namun rencana tersebut harus ditunda karena tidak adanya izin dari pihak kepolisian. Kini PSSI berharap kompetisi Liga 1 dapat bergulir pada 1 November mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%