Liga Champions

Jadwal Pertandingan Liga Champions Hari Ini: Duel Juventus vs Barcelona

Rabu, 28 Oktober 2020 08:26 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Jadwal Pertandingan Liga Champions Hari Ini: Duel Juventus vs Barcelona Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Jadwal Pertandingan Liga Champions Hari Ini: Duel Juventus vs Barcelona

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal pertandingan kompetisi Liga Champions musim 2020/2021 yang akan mempertemukan banyak klub. Salah satunya duel sengit antara Juventus melawan Barcelona.

Sejumlah duel seru bakal tersaji dalam rangkaian matchday kedua penyisihan grup Liga Champions musim 2020/2021, pada Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

Juventus selaku juara Liga Italia musim lalu, akan berhadapan dengan runner-up LaLiga Spanyol, yakni Barcelona. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Italia, Rabu (28/10/2020) waktu setempat atau Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

Menjelang laga, kedua tim sama-sama dibekap masalah sama, yaitu soal pertahanan. Juventus terancam tanpa diperkuat Leonardo Bonucci lantaran mengalami masalah pada otot saat menghadapi Hellas Verona dan Cristiano Ronaldo yang masih positif COVID-19.

Chiellini sendiri baru juga mengalami cedera seusai Juventus menang di markas Dynamo Kiev pada matchday 1 Grup G Liga Champions. Alhasil, Juventus hanya memiliki Merih Demiral di posisi bek tengah.

Sementara itu, Barcelona juga tak akan diperkuat palang pintu andalan mereka, Gerard Pique. Bek senior klub berjulukan Blaugrana itu dipastikan absen lantaran mendapat kartu merah saat Barcelona menjamu Ferencvaros pada matchday 1 Liga Champions.

Absennya Pique ini membuat Ronald Araujo kemungkinan bakal menjadi partner Clement Lenglet di jantung pertahanan Barcelona.

Selain duel seru Juventus vs Barcelona, rangkaian matchday 2 penyisihan grup Liga Champions 2020/2021 juga bakal diramaikan dengan laga Manchester United kontra RB Leipzig.

Man United dan RB Leipzig menatap laga ini dengan penuh ambisi. Kedua tim tersebut saat ini sama-sama mengantongi koleksi tiga poin di Grup H Liga Champions setelah di matchday 1 meraih kemenangan.

Akan tetapi, RB Leipzig berhak menempati posisi puncak klasemen sementara Grup H Liga Champions berkat unggul dari segi agresivitas gol atas Manchester United.

Berikut jadwal pertandingan Liga Champions hari ini:

Kamis 28 Oktober 2020

00.55 WIB - FC Krasnodar vs Chelsea (Grup E)

00.55 WIB - Istanbul Basaksehir vs Paris Saint-Germain (Grup H)

03.00 WIB - Sevilla vs Rennes (Grup E)

03.00 WIB - Borussia Dortmund vs Zenit Saint Petersburg (Grup F)

03.00 WIB - Club Brugge vs Lazio (Grup F)

03.00 WIB - Ferencvaros vs Dynamo Kiev (Grup G)

03.00 WIB - Juventus vs Barcelona (Grup G)

03.00 WIB - Manchester United vs RB Leipzig (Grup H)