Liga Champions

Jelang Juventus vs Barcelona, Andrea Pirlo: Awas ada Lionel Messi

Rabu, 28 Oktober 2020 09:56 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Twitter @Pirlo_official
Jelang Juventus vs Barcelona, Andrea Pirlo: Awas ada Lionel Messi Copyright: © Twitter @Pirlo_official
Jelang Juventus vs Barcelona, Andrea Pirlo: Awas ada Lionel Messi

INDOSPORT.COM - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo mewaspadai adanya Lionel Messi di kubu Barcelona menjelang pertandingan antara kedua tim di kompetisi Liga Champions.

Juventus kedatangan lawan sulit yaitu Barcelona pada matchday kedua Grup G Liga Champions. Duel kedua tim bakal berlangsung di Allianz Stadium, Kamis (28/10/2020) dini hari WIB.

Baik Juventus maupun Barcelona kini sama-sama mengantungi tiga angka di Grup G. Bianconeri membuka kiprah di Liga Champions dengan menang 2-0 di kandang Dynamo Kiev. Sementara, El Barca menang meyakinkan 5-1 dari Ferencvaros di Camp Nou.

Andrea Pirlo mengakui bahwa Barcelona bukanlah lawan yang mudah untuk tim asuhannya. Satu pemain Blaugrana yang bakal sangat diwaspadainya di laga nanti adalah Lionel Messi.

Pirlo tahu betul kualitas Lionel Messi karena kerap kali melawannya kala masih menjadi pemain. Pelatih 41 tahun ini menilai performa La Pulga masih terjaga meski usianya kini tak lagi muda.

"Kami cukup beruntung bisa bersaing dengan klub hebat dan pemain hebat. Ini bukan pertandingan yang menentukan tapi kami berharap bisa membuktikan kapasitas kami," ujar Pirlo dikutip dari Football Italia.

"(Lionel) Messi masih pemain top, saya telah menghadapinya berkali-kali sebagai pemain dan besok untuk pertama kalinya sebagai pelatih. Para pemain seperti ini harus diperlakukan berbeda dan berharap mereka tidak dalam kondisi terbaiknya pada hari itu," tegasnya.

Lionel Messi musim ini masih tak tergantikan di Barcelona. Ia selalu tampil penuh sepanjang 90 menit di enam laga Barcelona. Pria asal Argentina ini mampu torehkan dua gol dan tiga assist.

Laga ini diyakini bakal berjalan sengit, lantaran baik Barcelona dan Juventus sendiri sama-sama bertekad meneruskan catatan manis mereka di fase grup Liga Champions musim ini. Terlebih Ronald Koeman yang ingin membawa anak asuhnya lolos ke babak selanjutnya.