Liga Indonesia

6 Pemain Muda Persebaya Surabaya Dipanggil Seleksi Garuda Select III

Kamis, 29 Oktober 2020 07:53 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/Indosport.com
Saleh Hanifah, Direktur Amatir Persebaya Surabaya. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Saleh Hanifah, Direktur Amatir Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya memang tak pernah kekurangan skuat muda bertalenta dan berhasil dilirik PSSI. Pemain mereka bakal mengikuti seleksi Garuda Select III yang digembleng di daratan Eropa.

Pemain Persebaya yang berhasil masuk dalam seleksi tersebut terbilang banyak yakni ada enam pemain. Keenam pemain tersebut yakni Wahyu Agung Drajat (PS Anak Bangsa), I Gusti Aditya Juli Antara (PS Anak Bangsa), I Gusti Made Rendy Sanjaya Putra (PS Semut Hitam), M Zaki Satriya (PS Bintang Timur).

Arizal Danilo (PS Indonesia Muda) dan Fernando Pamungkas (PS Sakti). Nama Wahyu Agung Drajat kemarin sempat ikut TC di Timnas U-16 tahap pertama. Sedang Fernando Pamungkas, tahun lalu sudah bergabung dalam tim Garuda Select II.

Mereka ini merupakan hasil produk dari klub internal Persebaya dan tergabung dalam skuad Elite Pro Academy (EPA) U-16. 

"Untuk lima pemain mereka dipanggil lewat jalur Persebaya. Untuk Fernando dari Askot PSSI (Surabaya). Tetapi tidak ada masalah. Semua pemain klub internal kita (Persebaya),” terang Direktur Amatir Persebaya, Saleh Hanifah pada Rabu (28/10/20).

Keenam pemain itu sebelum berangkat ke Eropa untuk digembleng dalam skuat Garuda Select. Mereka harus menjalankan seleksi awal yang berlangsung di Sentul, Bogor pada 31 Oktober - 4 November.

"Semoga mereka semua lolos dan bisa berlatih di Eropa. Ini bagiam investasi kami, semoga para pemain bisa memanfaatkan kesempatan ini dan suatu saat bisa menjadi tulang punggung Persebaya," jelas Saleh.

Persebaya sebelumnya juga berhasil mengirimkan pemain muda untuk berlatih di Eropa bersama Garuda Select. Mereka adalah M Supriadi, Ernando Ari Sutaryadi dan Brylian Aldama, nama terakhir memilih untuk memperbanyak petualangannya di Eropa sedangkan dua pemain lain, saat ini membela Persebaya senior.