Liga Indonesia

Arema FC Liburkan Tim Sebagai Imbas Lanjutan Liga 1 Gagal Bergulir

Sabtu, 31 Oktober 2020 10:57 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC akhirnya menempuh opsi untuk meliburkan semua anggota tim dari aktivitas sepak bola selama dua pekan ke depan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC akhirnya menempuh opsi untuk meliburkan semua anggota tim dari aktivitas sepak bola selama dua pekan ke depan.

INDOSPORT.COM - Arema FC akhirnya menempuh opsi untuk meliburkan semua anggota tim dari aktivitas sepak bola selama dua pekan ke depan, sebagai imbas lanjutan kompetisi Liga 1 gagal bergulir pada November 2020.

Kepastian itu dikemukakan Carlos Carvalho De Oliveira, pasca memimpin program latihan terakhir anak asuhnya, Jumat (30/10/20). Dia memberi libur bagi semua pemain termasuk staf pelatih dan juga ofisial, hingga pekan kedua November.

"Kami memberi libur hingga 10 November nanti. Setidaknya, mereka bisa sedikit bersantai dengan menghabiskan waktu bersama keluarga," ucap Pelatih Arema FC kebangsaan Brasil tersebut.

Kendati demikian, bukan berarti Dendi Santoso dkk bisa lepas dari segala aktivitas yang berkaitan dengan sepak bola. Carlos Carvalho tetap menghimbau pemainnya menjalani rutinitas olah raga sebagai upaya menjaga kebugaran fisik selama liburan.

"Saya percaya, mereka paham dengan apa yang harus dilakukan untuk menjaga kondisi (kebugaran)," ungkap Carlos Carvalho.

"Karena mereka pemain profesional. Mereka harus tetap berlatih setiap hari," eks manajer scout klub J-League, Kashima Antlers pada 2003-2004 itu menambahkan.

Bisa dibilang, Arema FC menjadi tim terakhir yang menempuh opsi libur. Sebelumnya, Carlos Carvalho tetap menggenjot tim Singo Edan dengan rangakaian program latihan demi mengantisipasi lanjutan kompetisi Liga 1 yang bisa bergulir setiap waktu.