Liga Inggris

Arsenal Diprediksi Tak Bisa Finis Empat Besar Liga Inggris

Sabtu, 31 Oktober 2020 09:26 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Adam Davy/PA Images via Getty Images
Arsenal Diprediksi Tak Bisa Finis Empat Besar Liga Inggris Copyright: © Adam Davy/PA Images via Getty Images
Arsenal Diprediksi Tak Bisa Finis Empat Besar Liga Inggris

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Arsenal, Nigel Winterburn telah memberikan prediksi mengenai mantan klubnya tersebut. Menurutnya, The Gunners tidak akan bisa finis di posisi empat besar Liga Inggris.

Dari enam pertandingan sejauh ini, Arsenal hanya mengumpulkan sembilan poin. Sehingga klub besutan Mikel Arteta itu berada di peringkat ke-11 di klasemen sementara Liga Inggris musim 2020/2021.

Sejauh ini, Arsenal baru saja mengalami tiga kali kemenangan dan tiga kali hasil kekalahan dari enam pertandingan yang sudah mereka jalani. Hal ini dikarenakan mereka tampil tidak konsisten dari awal hingga saat ini.

Melihat penampilan yang tidak konsisten ditampilkan oleh Arsenal, mantan pemainnya, yakni Nigel Winterburn pun memberikan prediksi mengenai apa yang akan terjadi dengan The Gunners di bawah asuhan Mikel Arteta.

"Sepuluh pertandingan pertama selalu memberikan ide yang bagus tentang di mana Arsenal akan finis. Mereka ingin memasuki beberapa pertandingan terakhir musim ini dengan kesempatan berada di empat besar," ujar Winterburn kepada FreeSuperTips.

"Tiga kekalahan dari enam pertandingan pertama mereka tidak ideal dan tim-tim lain terlihat jauh lebih baik pada saat ini sehingga Arsenal sudah harus mengejar ketertinggalan," lanjutnya.

Menurut Winterburn sendiri ini merupakan  musim yang aneh karena banyak sekali klub-klub termasuk Arsenal yang akan mengalami pertandingan dengan jadwal yang sangat padat.

"Ini adalah musim teraneh yang bisa saya ingat untuk waktu yang lama; liga sangat padat dan tidak ada tim yang dominan sejauh ini," ucap Winterburn.

"Kita akan tahu di pertengahan musim di mana Arsenal akan finis, tapi sebagai fans, saya berharap di akhir musim mereka memiliki peluang yang nyata untuk finis di empat besar," tambahnya.

Arsenal membuka musim ini dengan dua kemenangan beruntun di Liga Inggris, dan empat kemenangan berturut-turut di berbagai ajang kompetisi, namun klub asal London itu kemudian gagal mengulanginya.

Pasukan Mikel Arteta sendiri akan menghadapi lawan yang berat dalam lanjutan pekan ke tujuh kompetisi Liga Inggris musim ini. Arsenal akan berhadapan dengan Manchester United di Old Trafford pada Minggu (01/11/2020) malam WIB.