Liga Indonesia

Kontrak Pemain Habis Desember 2020, Ini Respons CEO Bali United

Sabtu, 31 Oktober 2020 13:17 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Official Bali United
Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri tetap tenang ketika beberapa pemain kontraknya akan habis pada 31 Desember 2020. Copyright: © Official Bali United
Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri tetap tenang ketika beberapa pemain kontraknya akan habis pada 31 Desember 2020.

INDOSPORT.COM - Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri tetap tenang ketika beberapa pemain kontraknya akan habis pada 31 Desember 2020. Masih ada waktu bagi manajemen dan tim pelatih untuk mengevaluasi kinerja para pemain.

Stefano Lilipaly dan Brwa Nouri masuk dalam daftar pemain yang kontraknya akan habis pada 31 Desember. Padahal, PSSI punya rencana melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 pada Februari mendatang.

Memperpanjang kontrak para pemain itu tentu tak bisa berbekal surat keputusan (SK) dari PSSI. Butuh negosiasi agar mereka tak tergoda tawaran untuk bermain lagi di Belanda atau Swedia.

Bali United wajib gerak cepat agar para pemain bintang bisa berlaga lagi tahun depan. Lilipaly dan Nouri merupakan pilar penting Bali United saat menjuarai Liga 1 2019.

"Kita masih ada banyak pemain yang (kontrak) jangka panjang. Masih ada waktu untuk evaluasi pemain," ucap Yabes Tanuri, Sabtu (31/10/20) pagi.

Para pendatang baru tentu lebih aman. Beberapa pemain, seperti Nadeo Argawinata dan M Rahmat memiliki ikatan kontrak lebih dari satu musim.

"Saya masih satu tahun lagi," tutur Rahmat.

Dengan regulasi tak boleh transfer pemain antarklub Liga 1 pada lanjutan musim 2020, kekuatan lokal tentu aman. Bali United hanya perlu kerja keras untuk meyakinkan para pemain agar tak lari ke luar negeri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%