Liga Indonesia

Meski Rugi, Arema FC Tetap Penuhi Hak Anggota Tim Sesuai Kontrak

Senin, 2 November 2020 20:39 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Laga ujicoba antara Arema FC vs Madura United di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (21/10/20). Arema menang tipis 4-3 dari Madura United. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Laga ujicoba antara Arema FC vs Madura United di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (21/10/20). Arema menang tipis 4-3 dari Madura United.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyatakan pihaknya akan tetap memenuhi hak anggota timnya sesuai dengan klausul kontrak meski rugi besar akibat Liga 1 batal bergulir musim ini.

Sebagaimana diketahui, tim Singo Edan ikut terdampak atas kebijakan penundaan kompetisi itu. Dari yang semula direncanakan bergulir pada November 2020, namun diundur sampai Februari tahun 2021 mendatang.

Sedangkan kontrak kerja semua anggota tim baik pemain, staf pelatih hingga ofisial yang terhitung aktif, akan terus berjalan. Dan perihal itu, manajemen Arema FC sanggup memenuhinya.

"Karena judulnya kelanjutan Liga 1 musim 2020, maka kontrak ya mengikuti musim 2020 ini," tutur Ruddy Widodo kepada media di Malang, Senin (02/11/20).

"Jadi SK nomor 53 (dan 48) itu masih berlaku. Jika kelanjutan Liga 1 selesai nanti, ada kontrak baru," sambung dia.

Lantas, bagaimana dengan pemain yang kontraknya akan segera selesai? Pasalnya, tidak semua pemain Arema FC memiliki kontrak berdurasi panjang pada tahun 2021 mendatang.

"Mayoritas pemain durasi kontraknya sampai Februari. Kami akan memperpanjang kontrak itu, dan tetap memenuhi hak mereka," Ruddy Widodo menandaskan.

Saat ini, Arema FC memiliki hampir 40 personel dalam daftar anggota tim. Komposisinya adalah 26 pemain dengan 2 di antaranya asing, 5 personel pada staf kepelatihan dan sisanya ofisial tim.