Liga Indonesia

Tak Takut Cedera, Gede Sukadana Ikut Fun Game Bareng Rizky Billar

Sabtu, 7 November 2020 10:08 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang klub Liga 1 PSS Sleman, I Gede Sukadana tertarik untuk gabung dalam sejumlah fun game yang dihelat di Bali. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang klub Liga 1 PSS Sleman, I Gede Sukadana tertarik untuk gabung dalam sejumlah fun game yang dihelat di Bali.

INDOSPORT.COM - Gelandang klub Liga 1 PSS Sleman, I Gede Sukadana tertarik untuk gabung dalam sejumlah fun game yang dihelat di Bali.

Sukadana tak khawatir dengan potensi cedera yang bisa hadir dalam pertandingan sepak bola untuk senang-senang tersebut.

Gede Sukadana memilih pulang ke Bali saat PSS Sleman mulai meliburkan latihan. Selain kumpul dengan keluarga, Gede Sukadana juga ikut dalam kursus lisensi kepelatihan C AFC yang digelar di Bali.

Sebelum kursus dimulai pada awal November ini, Gede Sukadana diketahui sempat mengikuti fun game di wilayah Badung dan Denpasar. Termasuk salah satunya melawan Avengers FC Jakarta yang diperkuat Alfath Fathier, Rezaldi Hehanusa hingga artis, Rizky Billar.

"Iya, kemarin ada di (Lapangan) Sidakarya, Mengwi juga. Fun game sangat menarik buat mengisi waktu luang, jaga kondisi, ketemu teman-teman dan menghibur masyarakat di sana juga," ucap Gede Sukadana saat ditemui disela-sela kursus kepelatihan C AFC di Bali.

Ada klub yang memperbolehkan. Ada juga yang melarang pemainnya ikut dalam fun game. Mereka yang melarang khawatir para pemain bisa cedera dalam fun game.

Namun, hal berbeda dilihat Gede Sukadana. Dia yakin para pemain profesional tahu batasan ketika tampil dalam fun game. Tak ada kekhawatiran berlebih ketika terlibat dalam fun game.

"Karena kita mainnya juga kontrol," tutur gelandang yang melejit bersama Persekabpas Pasuruan ini.

Masih ada banyak fun game yang akan berlangsung di Bali. Namun untuk saat ini, Gede Sukadana harus fokus dengan lisensi kepelatihan.

Agenda ini merupakan bekal yang disiapkannya ketika pensiun sebagai pemain. Andalan PSS Sleman di Liga 1 itu punya keinginan bermain hingga usia 38 tahun.