Liga Indonesia

Persebaya Libur dan Liga 1 Tak Jelas, Rendi Irwan Tetap Giat Berlatih

Minggu, 8 November 2020 07:47 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/Indosport
Rendi Irwan tetap menyibukan diri dengan sepak bola meski Persebaya Surabaya tengah libur akibat tidak jelasnya nasib Liga 1. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Rendi Irwan tetap menyibukan diri dengan sepak bola meski Persebaya Surabaya tengah libur akibat tidak jelasnya nasib Liga 1.

INDOSPORT.COM - Rendi Irwan tetap menyibukan diri dengan sepak bola meski Persebaya Surabaya tengah libur akibat tidak jelasnya nasib Liga 1.

Klub Liga 1 Persebaya Surabaya saat ini tengah libur sampai batas waktu yang belum ditentukan oleh pelatih Aji Santoso.

Moment seperti itu pun banyak dimanfaatkan pemain dengan banyak hal, seperti Rendi Irwan yang memilih mengisi waktu luangnya dengan tetap bermain sepak bola.

Ya, jarak antara rumahnya di daerah Sukodono, Sidoarjo dengan lapangan Klagen, Sukodono menjadikan dirinya tetap bermain sepak bola.

“Saya menghabiskan waktu di Lapangan Klagen ini,” kata Rendi Irwan pada awak media berita olahraga, Sabtu (7/11/20).

“Saya menghabiskan waktu luang seperti ini dengan bermain sepak bola, sambil tetap melatih SSB Kelud Putra. Latihannya setiap Rabu, Kamis dan Jumat. Tapi saya setiap hari di sini, apalagi lapangannya baru saja diperbaiki,” jelas bapak tiga orang anak itu.

Sebenarnya banyak menghabiskan waktu dengan bermain sepak bola di Lapangan Klagen, tidak hanya di saat seperti ini saja yang Rendi Irwan lakukan. Pada saat kompetisi Liga 1 musim 2020 belum jelas kapan bakal kembali dilanjutkan.

Melainkan jika ada waktu luang dia tetap bermain sepak bola dengan sejumlah mantan pemain dan pemain Persebaya. Hal tersebut dibenarkan oleh asisten pelatih Persebaya, Ustwon Nawawi yang pada saat itu terlihat juga di Lapangan Klagen.

“Rendi itu yang paling sering bermain sepak bola disana, kalau yang lain ya kadang-kadang saja,” katanya kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT saat berada di Lapangan Klagen.

Sementara itu disinggung soal kegiatan lainnya, salah satunya mengenai bisnis kuliner yang dibuat yakni Pawonrolas. Rendi mengatakan jika bisnis kuliner itu yang menjalankan adalah istrinya.

Meskipun Rendi tengah menikmati kegiatan pada saat waktu luang seperti ini. Dari dalam dirinya, sebagai pemain Persebaya Surabaya tetap yang utama adalah Liga 1. Maka dari itulah dirinya berharap jika kompetisi segera bisa bergulir seperti biasanya.