Liga Indonesia

Meski Kecewa, Sulut United Tetap Terima Kenyataan Soal Liga 2 2020-2021

Selasa, 10 November 2020 03:05 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Official Sulut United
Skuat klub Liga 2 Sulut United menggelar latihan basket di GOR Roring Arena, Manado, Senin (19/10/20). Copyright: © Official Sulut United
Skuat klub Liga 2 Sulut United menggelar latihan basket di GOR Roring Arena, Manado, Senin (19/10/20).

INDOSPORT.COM - Manajer Sulut United, Muhammad Ridho, tetap bisa memerima kenyataan meskipun sangat kecewa akibat Liga 2 baru akan dilanjutkan pada awal tahun depan.

Pasalnya, kompetisi sepak bola kasta kedua di Indonesia tidak akan dimulai dari nol alias mengusung musim kompetisi baru kendati telah tertunda nyaris setahun lamanya.

Melainkan Liga 2 2020 yang dulunya bernama Divisi Utama tetap berlanjut sehingga musim kompetisi berubah menjadi 2020-2021 pada pekan kedua Februari mendatang.

"Kami pikir keputusan tersebut sudah cukup bagus tapi datangnya sangat terlambat," ungkap Muhammad Ridho saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (9/11/20).

Jajaran manajemen Sulut United sejatinya berharap PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku pihak operator telah mampu menghadirkan keputusan tersebut sejak bulan lalu.

Sehingga setiap klub kontestan yang telah menggebu-gebu dalam melalukan persiapan sejak Agustus lalu tidak merasa ter-php oleh PSSI dan PT LIB.

"Setidaknya sudah ada titik terang sejak bulan lalu dan bagaimana pun, keputusan tersebut memberikan dampak besar bagi kami," tegas Muhammad Ridho.

Untuk itu, Sulut United akan melanjutkan kampanye perburuan gelar juara Liga 2 2020-2021 dimulai dari Babak Penyisihan Grup D yang berisi PSMS Medan, Sriwijaya FC, Semen Padang, Persekat Tegal, dan Persijap Jepara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%