Bursa Transfer

Presiden Lyon Tolak Lepas Memphis Depay ke Barcelona di Bulan Januari

Rabu, 11 November 2020 20:28 WIB
Editor: Juni Adi
© Jean Catuffe/Getty Images
Memphis Depay, pemain Olympique Lyon. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Memphis Depay, pemain Olympique Lyon.

INDOSPORT.COM - Barcelona kembali menghadapi rintangan dalam upayanya untuk menggaet Memphis Depay pada bursa transfer bulan Januari, setelah presiden klub Lyon, Jean-Michel Aulas, menutup kemungkinan tersebut.

Sang penyerang tim nasional Belanda telah menjadi incaran utama Ronald Koeman semenjak sang juru taktik mendarat di Camp Nou pada bulan Agustus lalu, namun tidak ada kesepakatan yang tercapai hingga bursa transfer ditutup.

Koeman telah mengakui keinginannya untuk menggaet Depay, selagi menekankan bahwa dirinya akan berusaha sekuat tenaga untuk membawanya ke Barcelona.

"Itu [transfer Depay] tentunya adalah sebuah kemungkinan. Saya akan berusaha karena saya menginginkannya di sini," kata mantan pelatih timnas Belanda itu, dilansir Marca pada bulan lalu.

Kontrak Depay akan segera kadaluarsa pada akhir musim ini dan Aulas sempat membuka kemungkinan untuk melepasnya pada bulan Januari nanti, namun kini menegaskan dengan bersikeras bahwa ia menginginkannya bertahan.

"Saya adalah orang pertama yang mengatakan bahwa dia tidak akan pindah ke Barcelona, tidak ada yang mendengarkan saya pada saat itu. Dia [Memphis Depay[ akan bertahan, tentunya," kata Aulas dalam wawancara terbarunya dengan RMC Sport.

Sang penyerang berusia 26 tahun itu telah menjadi sosok yang diandalkan oleh Koeman ketika sang juru taktik masih menjabat di timnas Belanda. Itu terlihat dalam catatan 18 pertandingan yang dilakoni oleh Die Oranje, dengan Depay telah menghasilkan 11 gol.

Sejak gabung Lyon pada Januari 2017, Depay telah mencetak 58 gol dari 145 penampilan, termasuk empat gol dari tujuh penampilan pada musim ini.

Meskipun sempat dirundung cedera lutut, Memphis Depay merupakan salah satu pemain utama di balik kesuksesan Les Gones menembus semifinal Liga Champions pada musim lalu, dengan menyingkirkan Juventus dan Manchester City dalam perjalanannya.