Liga Italia

3 Gelandang Juventus yang Terancam Jika ‘Kembaran’ Pirlo Datang

Kamis, 12 November 2020 19:00 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Gelandang-gelandang Juventus mesti waspada, sebab pelatih Andrea Pirlo dikabarkan bakal mendatangkan pemain tengah baru yang disebut-sebut 'kembaran' Pirlo. Copyright: © Getty Images
Gelandang-gelandang Juventus mesti waspada, sebab pelatih Andrea Pirlo dikabarkan bakal mendatangkan pemain tengah baru yang disebut-sebut 'kembaran' Pirlo.

INDOSPORT.COM - Gelandang-gelandang Juventus mesti waspada, sebab pelatih Andrea Pirlo dikabarkan bakal mendatangkan pemain tengah baru yang disebut-sebut memiliki kemampuan seperti dirinya dahulu. 

Tim papan atas Serie A Liga Italia Juventus dikabarkan telah mengincar sosok gelandang baru berlabel ‘kembaran’ Andrea Pirlo.

Langkah itu dikabarkan bakal dilakukan oleh manajemen klub pada ketika jendela transfer musim dingin Januari nanti resmi dibuka.

Juventus sendiri memang diketahui membutuhkan pembenahan. Mengingat, pada musim ini mereka terlihat begitu kesulitan untuk menginjakkan kakinya di posisi tiga besar Serie A Liga Italia. 

Hingga pekan ketujuh musim 2020/21 ini, tim yang mendapatkan julukan Si Nyonya Tua ini hanya mampu menduduki peringkat kelima klasemen sementara Serie A Liga Italia (13 poin).

Agar bisa memperbaiki performanya, Juventus pun dikabarkan telah memulai rencana untuk mengincar pemain baru. Kali ini nama ‘kembaran’ Pirlo, Manuel Locatelli, muncul dalam daftar targetnya.

Locatelli sendiri memang diketahui memiliki kemampuan yang hampir serupa dengan Pirlo. Bagaimana tidak, ia merupakan seorang deep-lying playmaker yang memiliki visi, passing kontrol bola dan akurasi tembakan jarak jauh yang baik.

Lalu jika Loactelli benar-benar datang, setidaknya ada tiga gelandang Juventus yang posisinya bakal terancam. Siapa saja mereka?

Sami Khedira

Nama pertama yang mungkin dapat dipastikan tersingkir dari skuat Juventus ketika Locatelli datang adalah Sami Khedira.

Hal itu memang sudah tidak lagi mengejutkan. Mengingat Pirlo sampai saat ini belum memberikan kesempatan Khedira untuk tampil di atas lapangan.

Dengan bertambahnya amunisi gelandang Juventus, tentunya peluang bermain mantan gelandang Real Madrid itu bakal semakin menipis.

Aaron Ramsey

Selanjutnya, nama Aaron Ramsey juga bisa saja terancam andai Juventus benar-benar merealisasikan transfer Locatelli pada Januari mendatang.

Meski telah sering mendapatkan menit bermain di bawah arahan Pirlo, akan tetapi ada beberapa faktor yang bisa membuatnya tersingkir dari skuat utama.

Hal itu tidak lain tidak bukan adalah masalah cedera kambuhannya. Pada pekan terakhir melawan Lazio saja ia harus absen karena masalah cedera otot.

Apabila kondisi tersebut terus berulang, maka bukan tidak mungkin jika posisinya di tim inti Juventus bakal tersingkir secara perlahan.

Weston McKennie

Terakhir, Weston McKennie juga bisa saja mendapatkan ancaman ketika Locatelli datang ke Allianz Stadium. Mengingat, ia merupakan gelandang termuda yang dimiliki Juventus.

Meski usianya tidak menjadi patokan untuk menembus skuat utama, akan tetapi pamornya bisa saja terhalang oleh beberapa pemain yang lebih berpengalaman, seperti Arthur, Adrien Rabiot dan Rodrigo Bentancur.

Andrea Pirlo sendiri sudah memberikan kesempatan McKennie tampil sebanyak empat kali di Serie A Liga Italia dan sukses menyumbangkan satu assist.