Liga Indonesia

Akun Twitter Bernama Persipura Kritik Liga 1, Ketum Klub: Bukan Akun Kami

Senin, 16 November 2020 10:10 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sudjarwo/INDOSPORT
Sekretaris umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Sekretaris umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura melalui Ketua Umum, Benhur Tomi Mano menyanggah cuitan twitter yang mengatasnamakan klub Persipura. Akun tersebut menyindir izin keramaian pernikahan anak Habib Rizieq.

Benhur menyampaikan, terkait pemberitaan beberapa media menyangkut akun twitter Persipura yang menyoroti kebijakan Kepolisian soal izin keramaian, hal tersebut bukanlah akun resmi dari klub Persipura.

“Perlu saya sampaikan bahwa itu bukan akun klub Persipura, saya dapat info bahwa itu akun suporter, jadi harus diklarifikasi, akun tersebut bukan akun twitter klub Persipura Jayapura,” ujar Benhur dalam rilis yang diterima awak media olahraga INDOSPORT, Senin (16/11/20).

Benhur mengatakan, hal ini perlu diklarifikasi, agar media tidak salah dalam menyampaikan informasi kepada publik, menyusul sejumlah isi pemberitaan media nasional yang menyebutkan jika akun tersebut resmi milik klub.

“Sebab kami baca ada media yang menulis bahwa itu akun resmi Persipura, bagaimana dia tahu itu akun resmi Persipura? Jadi ini sebagai klarifikasi agar teman-teman media tidak lagi salah dalam menyampaikan informasi ke public,” jelas Benhur.

Dirinya menilai, jika ada pernyatan demikain, bisa jadi pernyataan tersebut adalah pernyataan suporter atau orang lain dan  bukan dari Klub Persipura Jayapura atau manajemen Persipura.

“Secara tegas disampaikan, bahwa kita sama-sama menunggu kepastian kompetisi, dan berharap ada kejelasan, baik dari PSSI maupun terkait izin dari Kepolisian,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris umum klub, Rocky Bebena. Dirinya mengatakan, akun twitter tersebut bukan akun resmi milik klub. Dirinya pun membantah jika manajemen Persipura melontarkan statement tersebut.

"Yang pasti tidak ada pengurus Persipura yang memberikan statement tersebut. Kami dari pengurus merasa tidak pernah beri statement perihal itu di media manapun," ujar Rocky.

Sekadar diketahui, lewat media sosial twitter, akun yang mengatasnamakan klub Persipura menggunggah postingan yang berisikan sindiran kepada pihak kepolisian menyusul acara pernikahan anak kandung Habib Rizieq yang dihadiri ribuan orang.

"Standar ganda nih bos-bos aparat @DivHumas_Polri dalam memberikan izin keramaian. Yang jelas-jelas bikin kerumunan massa tidak ditindak malah difasilitasi, Liga 1 yang komitmen tanpa penonton malah tidak diberi izin," tulis akun tersebut.

"Jangan gitulah bos, tidak elok dipandang masyarakat," tambah akun tersebut.