Bola Internasional

Eks Pelatih RB Leipzig Bocorkan Klub Pilihan Dayot Upamecano

Jumat, 20 November 2020 22:56 WIB
Editor: Juni Adi
© ANP Sport/GettyImages
Bek tengah RB Salzburg, Dayot Upamecano masuk dalam daftar klub Liga Inggris, Chelsea. Copyright: © ANP Sport/GettyImages
Bek tengah RB Salzburg, Dayot Upamecano masuk dalam daftar klub Liga Inggris, Chelsea.

INDOSPORT.COM - Teka-teki masa depan bek RB Leipzig, Dayot Upamecano nampaknya mulai terkuak. Bek berusia 22 tahun itu sebelumnya dikabarkan tengah diincar oleh klub-klub top Eropa, berkat penampilan impresifnya musim ini.

Mulai dari Manchester United, Liverpool, Real Madrid hingga Bayern Munchen saling sikut untuk mendapatkan tanda tangannya.

Dua tim teratas yang sedang gencar bersaing ada Liverpool dan Bayern Munchen. The Reds kemungkinan ingin mendatangkan bek sentral di jendela transfer Januari, setelah Virgil van Dijk harus menepi cukup lama akibat cedera.

Sementara itu, Bayern Munchen berpotensi ditinggal David Alaba dan Jerome Boateng di akhir musim dan harus berinvestasi untuk lini belakang mereka.

Namun mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick membocorkan kalau Upamecano lebih berpeluang untuk ke Bayern Munchen.

Ditanya apakah dia yakin Upamecano akan menjadi andalan di Bavaria, Rangnick mengatakan kepada Sport1: "Mengapa tidak? Bayern mengenal pemain ini dengan baik, Anda dapat berasumsi demikian.

Secara fisik, Bayern melihat itu dalam duel langsung: tidak ada yang akan lolos darinya.

"Dia mungkin masih memiliki satu atau dua bola berisiko, yang terlalu banyak dalam satu pertandingan, tapi dia pasti akan belajar dalam beberapa tahun mendatang.

"Saya mengenal Upa dan keluarganya selama bertahun-tahun. Mereka tidak hanya membuat keputusan yang terdengar bagus bagi mereka dalam hal citranya, tetapi mereka juga membuat keputusan berdasarkan firasat terbaik untuk si pemain itu sendiri.”

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%