Liga Italia

Leonardo Bonucci Bikin Juventus Lega, Cederanya Tidak Terlalu Parah

Jumat, 20 November 2020 16:35 WIB
Editor: Juni Adi
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Pemain Juventus Leonardo Bonucci saat sesi latihan Liga Champions jelang laga antara Juventus vs Lyon. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Pemain Juventus Leonardo Bonucci saat sesi latihan Liga Champions jelang laga antara Juventus vs Lyon.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Italia, Juventus bisa sedikit bernapas lega. Pasalnya, kabar cedera bek andalannya, Leonardo Bonucci, tak separah yang diperkirakan sebelumnya.

Sang bek dipanggil Timnas Italia untuk memperkuat Gli Azzurri pada jeda internasional. Ia mendapat tugas untuk membantu Italia di ajang UEFA Nations League.

Namun bek berusia 33 tahun itu bernasib sial. Dirinya mendapatkan cedera di bagian paha kanan.

Dikutip dari Football Italia, Rabu (18/11/20), cedera Bonucci ternyata tidak terlalu serius. Bonucci hanya akan menepi selama dua pekan untuk pemulihan.

Hal tersebut diketahui setelah Bonucci baru-baru ini menjalani pemeriksaan oleh tim medis Juventus. Awalnya, cedera Bonucci diduga akan parah dan diperkirakan baru pulih sekitar satu bulan.

Namun setelah diperiksa, mantan bek Bari ini hanya akan absen dalam jangka waktu dua pekan saja. Bonucci pun masih bisa memperkuat Juventus dalam lanjutan Liga Italia ke depannya.

Informasi tentang kondisi Bonucci ini diikuti juga diikuti oleh kabar baik lainnya. Dua bek La Vecchia Signora, Alex Sandro dan Matthijs de Ligt juga sudah mulai pulih setelah mereka absen cukup lama.

Baik Alex Sandro maupun De Ligt diperkirakan sudah bisa bermain di pertandingan di akhir pekan nanti. Juventus akan ditantang Cagliari pada laga lanjutan Liga Italia hari Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.

Juventus sejauh ini masih berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Italia musim 2020/21. Mereka sudah mengumpulkan 13 poin hasil dari 3 kemenangan dan 4 kali imbang dalam 7 laga yang sudah mereka lakoni di liga.

Start Juventus di musim ini memang belum begitu mengesankan. Faktor adaptasi pelatih baru dan absennya Cristiano Ronaldo di beberapa pertandingan dinilai menjadi penyebab lambatnya start Juventus di Liga Italia.