Bola Internasional

Sergi Roberto, Sang Pembalas Dendam Tragedi 8-2 Barcelona di Liga Champions

Jumat, 20 November 2020 16:29 WIB
Editor: Juni Adi
© Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images
Sergi Roberto Copyright: © Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images
Sergi Roberto

INDOSPORT.COM - Berhasil menggilas Timnas Jerman hingga setengah lusin gol tanpa balas, bek Spanyol Sergi Roberto sukses balaskan dendam Barcelona yang sempat dikalahkan 8-2 oleh Bayern Munchen.

Timnas Spanyol sendiri memang tampil menggila pada matchday terakhir babak penyisihan grup UEFA Nations League A 2020, Rabu (18/11/20) dini hari WIB lalu.

Bertanding di stadion Olimpiade Sevilla, Timnas Spanyol meraih kemenangan telak 6-0 atas Jerman. Masing-masing gol La Furia Roja dicetak melalui hattrick Ferran Torres, serta sebiji gol dari Alvaro Morata, Rodri, serta Mikel Oyarzabal.

Kemenangan tersebut selain mencatatkan sejarah baru buat Spanyol, juga menghantarkan skuad arahan Luis Enrique melangkah ke babak semi final UEFA Nations League A 2020 dengan status juara grup 4.

Selepas laga, terdapat satu sosok punggawa Timnas Spanyol yang menarik perhatian. Adalah Sergi Roberto, bek Barcelona yang sebelumnya pernah dipermalukan tim Jerman, Bayern Munchen dalam babak perempat final Liga Champions musim lalu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Da Luz tersebut, Barcelona sebagai tuan rumah menelan kekalahan telak hingga 2-8 dari Bayern Munchen yang sekaligus menghentikan langkah mereka dalam perebutan trofi Si Kuping Besar.

Menariknya, dalam laga yang jadi mimpi terburuk El Barca tersebut, Sergi Roberto tampil sebagai starter sejak awal babak pertama dan menghadapi beberapa punggawa Timnas Jerman seperti Manuel Neuer, Serge Gnabry hingga Niklas Sule.

Sepanjang 45 menit berada di lapangan, Sergi Roberto jadi saksi betapa ganasnya para pemain Bayern Munchen menggilas pertahanan Barcelona dan mencetak delapan gol ke gawang Ter Stegen.

Berkaca pada hal tersebut, tak heran jika kemenangan Spanyol atas Jerman semalam bisa sedikit mengobati sakit hati Barcelona yang pernah dipermalukan wakil Der Panzer di level klub.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%