Liga Indonesia

Tegas, Mental Pemain Timnas Indonesia U-19 Jelek, Iwan Bule: Coret!

Sabtu, 21 November 2020 08:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Pipit Puspita Rini
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Suasana rombongan timnas Indonesia U-19 tiba di Hotel Fairmont pasca melakukan perjalanan jauh dari Kroasia. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Suasana rombongan timnas Indonesia U-19 tiba di Hotel Fairmont pasca melakukan perjalanan jauh dari Kroasia.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan kembali menunjukkan sikap tegas di hadapan para penggawa Timnas Indonesia U-19. Dia berpesan kepada skuat Garuda Muda untuk tetap semangat berlatih.

Bukan tanpa alasan pria yang kerap disapa Iwan Bule ini meminta seluruh pemain untuk berlatih dengan giat. Mereka berlatih dan merasakan semua fasilitas yang diberikan menggunakan uang rakyat.

"Pakai uang negara, pakai pesawat, makan terjamin, tidur di hotel bagus, kalian hanya berlatih, jadi jangan putus asa, jangan bosan berlatih, jangan jenuh. Uang yang kalian pakai uang rakyat, ingat lambang garuda lebih besar dari nama dan nomor punggung di belakang," kata Iwan Bule dikutip dari channel YouTube miliknya.

Iriawan menambahkan, para pemain Timnas Indonesia U-19 juga diharapkan memiliki mental yang kuat. Bila memiliki mental yang jelek, dipastikan akan dicoret dari Timnas Indonesia u-19.

"Kalian hanya berlatih, berlatih dan berlatih. Mental yang utama. Kalian bagaimanapun hebatnya kalau mentalnya jelek, pasti keluar dari sini," kata Iwan Bule tegas.

Timnas Indonesia U-19 kali ini tengah menggelar pemusatan latihan di Jakarta. Pemusatan latihan kali ini diikuti sebanyak 38 pemain.

Timnas Indonesia U-19 dipersiapkan untuk tampil di Piala AFC U-19 pada awal 2021. Mereka juga disiapkan tampil di Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia menjadi tuan rumah.