Liga Italia

Sebelum Gaet Andrea Pirlo, Juventus Hampir Dapatkan Pep Guardiola Sebagai Pelatih

Sabtu, 21 November 2020 20:21 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty images
Pep Guardiola (Manchester City) memberikan instruksi ke anak asuhnya Copyright: © Getty images
Pep Guardiola (Manchester City) memberikan instruksi ke anak asuhnya

INDOSPORT.COM - Sebelum resmi memperkenalkan Andrea Pirlo sebagai pelatih baru musim ini, raksasa Liga Italia Juventus dikabarkan hampir mendapatkan tanda tangan Pep Guardiola untuk gantikan Maurizio Sarri.

Sebelumnya, teka-teki masa depan Pep Guardiola di Manchester City sendiri akhirnya terjawab. Setelah sempat dikabarkan bakal hengkang, namun pelatih berkepala plontos tersebut memutuskan untuk bertahan lebih lama lagi di Etihad Stadium.

Kepastian tersebut tertuang dalam pengumuman resmi Manchester City dua hari lalu, dan menyebut bahwa Pep Guardiola akan memperpanjang masa baktinya selama dua tahun lagi atau hingga 2023 mendatang.

"Manchester City dengan bangga mengumumkan Pep Guardiola telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan klub,” tulis pernyataan resmi The Citizens.

Sebelum memperpanjang kontrak bersama Manchester City, nama Pep Guardiola memang simpang siur sepanjang bursa transfer. Banyak rumor yang menyebut, jika mantan pelatih Barcelona ini akan kembali ke klub lamanya hingga hengkang ke klub besar Eropa lain.

Bahkan, salah satu jurnalis asal Spanyol Guillem Balague mengatakan bahwa Guardiola sempat mendapat tawaran dari Juventus serta Paris Saint-Germain.

“Ada tawaran dari Juventus, Paris St-Germain dan lainnya. Akan tetapi dia bahagia [di City]," ucap Guillem Balague dinukil dari BBC Radio 5.

Lebih lanjut Balague menjelaskan, bahwa Guardiola menikmati masa kerjanya di Manchester City lantaran ia bisa mengontrol langsung kebijakan klub, hal yang tak didapat kala menukangi Barcelona dan Bayern Munchen.

"Dia menikmati dirinya sendiri, dia berada di sekitar orang-orang yang dipercayainya. Dia mengontrol keputusan-keputusan berkaitan dengan olahraga dan bahagia karena tidak ada sesuatu yang terjadi di ruang ganti bocor keluar, yang biasa terjadi di Bayern [Munich] dan Barcelona," tambahnya.

Sementara itu, Juventus yang gagal memboyong Guardiola memutuskan untuk menggaet Andrea Pirlo sebagai pelatih baru.

Sejauh ini, mantan punggawa AC Milan tersebut sudah memainkan 10 pertandingan dengan hasil 5 kemenangan, 4 seri dan satu kekalahan.