Liga Indonesia

Madura United Tunggu Langkah Kongkrit PSSI dalam Proteksi Terhadap Klub

Senin, 23 November 2020 20:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© stmed.net/Wikipedia
Madura United saat ini tengah menunggu langkah kongkrit PSSI. Copyright: © stmed.net/Wikipedia
Madura United saat ini tengah menunggu langkah kongkrit PSSI.

INDOSPORT.COM - Madura United saat ini tengah menunggu langkah kongkrit PSSI, dalam upaya melakukan proteksi terhadap klub anggota yang turut terkena imbas atas penundaan kompetisi Liga 1 hingga tahun depan.

Tim Laskar Sapeh Kerrab menilai, bahwa sejauh ini PSSI masih belum memihak kepada klub atas sejumlah Surat Keputusan (SK) nya. Kebijakan yang diambil masih berkutat pada kewajiban klub terhadap anggotanya, baik pemain, staf pelatih hingga ofisial.

Sementara kebijakan yang memihak klub belum tampak hingga kini. Padahal, klub juga tengah berada dalam situasi sulit, terutama hak dan kewajibannya bersama pihak sponsor.

"Harus dipahami, bahwa perjanjian-perjanjian dengan semua pihak dalam pelaksanaan kompetisi, berdampak hukum dan juga finansial," bilang Chief Finansial Officer MU, Ziaul Haq Abdurrahim.

Yang diminta pihaknya adalah, bagaimana penyelesaian hukum terhadap pihak ketiga, dalam hal ini sponsor melalui kerja sama dalam mendukung sektor finansial.

"Jangan sampai, PSSI dan LIB merencanakan pelaksanaan kompetisi, sementara yang menanggung resiko hukum dengan pemain dan para pihak lainnya adalah klub," sambung dia.

Pada Liga 1 musim ini, MU masih terikat kontrak kerja sama bersama para sponsor. Mengacu pada Jersey tim, setidaknya ada 7 sponsor yang turut mendukung finansial klub.