Liga Inggris

5 Pemain yang Bisa Tinggalkan Chelsea pada Bulan Januari

Selasa, 24 November 2020 18:19 WIB
Editor: Juni Adi
© James Williamson/GettyImages
Striker Chelsea, Olivier Giroud. Copyright: © James Williamson/GettyImages
Striker Chelsea, Olivier Giroud.

INDOSPORT.COM - Setelah melalui dua jendela transfer tanpa merekrut siapa pun karena hukuman, Chelsea menggila di musim panas lalu dengan menggaet banyak bintang, dan kini skuat mereka kegemukan.

Tentu harus ada yang berkorban atas kedatangan bintang-bintang sekaliber Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Timo Werner, Edouard Mendy, Thiago Silva, dan Kai Havertz pada musim ini.

The Blues nampak lebih kuat sekarang dan manajer Frank Lampard nampaknya sudah menembukan kombinasi sempurna untuk timnya sekarang. Jadi bulan Januari nanti bisa menjadi saatnya mereka untuk cuci gudang.

Beberapa pemain sudah terlihat minim mendapatkan menit bermain, dan untuk menyelamatkan kariernya, maka mereka harus pindah sesegera mungkin. Siapa saja mereka? Simak ulasannya dari INDOSPORT..

1. Marcos Alonso

Kedatangan Chilwell telah membuat pos bek kiri dimiliki oleh sang defender timnas Inggris dan Marcos Alonso merupakan sosok yang difavoritkan untuk meninggalkan Chelsea.

Sejak didatangkan dari Fiorentina pada tahun 2016, ia sudah membuktikan dirinya bisa diandalkan, namun belakangan mengalami penurunan dan ia harus mendapatkan menit bermain reguler demi menemukan kembali performanya.

2. Emerson Palmieri

Sama halnya seperti Alonso, Emerson Palmieri merupakan korban dari kegemilangan Chilwell dan sang bek kiri timnas Italia itu tidak kekurangan peminat. Klub-klub top dari negeri asalnya telah mengantre, seperti Juventus, Napoli, dan Inter Milan.

Pelatih Roberto Mancini bahkan menyesali kegagalannya untuk pindah pada Oktober lalu, dan itu sudah sangat jelas bahwa Emerson harus pindah demi diandalkan oleh Italia pada pagelaran EURO 2020 musim panas tahun depan.

3. Olivier Giroud

Olivier Giroud merupakan korban dari Werner, yang tampil reguler sebagai ujung tombak bagi Lampard sekarang. Di belakangnya masih ada lagi Tammy Abraham, maka mantan bintang Arsenal ini benar-benar terpinggirkan.

Sang striker veteran masih menjadi andalan bagi Didier Deschamps di timnas Prancis, dan dia perlu mendapatkan menit bermain reguler agar bisa siap tempur di EURO 2020 mendatang.

4. Antonio Rudiger

Sang pemain timnas Jerman merupakan korban dari Thiago Silva, yang kini menjadi teman duet Kurt Zouma, Andreas Christensen dan Fikayo Tomori, yang lebih disukai oleh Lampard.

Rudiger belum pernah dimainkan di Liga Inggris musim ini, dan beruntungnya, Barcelona menyukainya dan mungkin akan mengajukan kontrak peminjaman selama enam bulan untuknya.

5. Kepa Arrizabalaga

Didatangkan dengan status kiper termahal di dunia, jelas Kepa Arrizabalaga gagal memenuhi ekspektasi publik terhadap label harganya. Chelsea mendatangkan Edouard Mendy musim panas ini, dan nampak bahwa ia jauh lebih bisa diandalkan ketimbang kiper asal Spanyol ini.

Untuk bisa menembus skuat asuhan Luis Enrique pada EURO 2020 mendatang, Kepa harus bermain dan itu akan sulit untuk mencari klub yang bisa menebusnya secara permanen dengan permintaan harga yang tinggi.

Gajinya yang tinggi juga akan menjadi permasalahan, namun mantan kiper Athletic Bilbao ini kabarnya membuka kemungkinan untuk menjalani masa peminjaman.

Penulis: Reinaldy Darius

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%