Liga Indonesia

Tak Lagi Trauma Cedera, Wonderkid Barito Putera Incar Tempat Utama di Timnas U-16

Selasa, 24 November 2020 18:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PSSI
Arkhan Fikri Copyright: © PSSI
Arkhan Fikri

INDOSPORT.COM - Pemain muda Barito Putera, Arkhan Fikri bersyukur bisa kembali dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16. Ia bertekad untuk menampilkan yang terbaik agar masuk skuat utama yang akan bermain di Piala Asia U-16 tahun depan.

Arkhan mengatakan sudah berada dalam kondisi terbaik pasca mengalami cedera. Pemain 16 tahun itu tak lagi trauma dan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan pelatih Timnas U-16, Bima Sakti.

"Disini saya akan membuktikan bahwa saya dapat kembali ke performa saya setelah sembuh dari cedera. Saya tidak akan sia-siakan kesempatan baik ini,” katanya dalam rilis PSSI.

"Secara fisik saya merasa sudah mulai ada perkembangan, saya sudah berani pegang bola dan tidak trauma lagi usai cedera. Trauma sudah hilang, caranya, dengan terus berlatih di lapangan dan membiasakan diri serta memiliki keyakinan diri untuk bisa kembali bagus," lanjut pemain terbaik Piala Suratin U-15 2019 itu.

Arkhan Fikri menargetkan masuk skuat utama Timnas U-16. Ia bermimpi tampil di Piala Asia U-16 awal tahun depan dan membawa Indonesia lolos ke Piala Dunia U-17.

"Target saya, bisa terus membuktikan diri kalau saya bisa bermain dan membawa tim ini ke piala AFC dan juga terpenting ke Piala Dunia,” tutupnya.

Pemusatan latihan Timnas U-16 di bulan November akan berlangsung hingga tanggal 29. Ada 26 pemain yang dipanggil, termasuk satu pemain keturunan Afrika/Liberia, Ronaldo Kwateh.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%