Liga Champions

Makin Buas, Haaland Catat Rekor yang Tak Pernah Diraih Messi-Ronaldo di Liga Champions

Rabu, 25 November 2020 10:37 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Sylvain Lefevre/Getty Images
Pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland di laga Liga Champions. Copyright: © Sylvain Lefevre/Getty Images
Pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland di laga Liga Champions.

INDOSPORT.COM-  Pemain Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland berhak sombong karena sukses mencatat rekor menakjubkan di Liga Champions, mengungguli Ronaldo dan Messi. 

Erling Braut Haaland menjadi andalan Dortmund, saat menjamu Club Brugge pada matchday keempat Grup F Liga Champions di Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. 

Pemain berusia 20 tahun itu memborong dua gol alias mencetak brace di laga tersebut. Masing-masing ia lesakkan pada menit ke-18 dan 60, semua lewat skema open play. Satu gol kemenangan Dortmund dibuat oleh Jadon Sancho.

Dwigol yang dicetak dalam laga melawan Club Brugge membuat Erling Braut Haaland memiliki koleksi 15 gol hanya dari 12 pertandingan di Liga Champions pertamanya.

Haaland itu menjadi pencetak gol terbanyak sejauh ini, melewati Marcus Rashford dan Alvaro Morata (5), Diogo Jota (4) dan Bruno Fernandes (3).

Bocah ajaib itu bahkan boleh berkacak pinggang karena dirinya bisa mengungguli Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi soal cepat-cepatan dalam mencetak gol.

Ronaldo memerlukan 53 pertandingan untuk mengumpulkan 15 gol pertamanya di panggung Eropa. Sementara itu, Messi butuh 29 laga buat menyentuh jumlah gol serupa.

Erling Haaland juga baru meraih penghargaan Golden Boy 2020 setelah menyisihkan Ansu Fati yang ada di posisi kedua, serta peraih treble winners bersama Bayern Munchen, Alphonso Davies, yang hanya finis ketiga.