Liga Inggris

3 Klub Liga Inggris yang Butuh 'Pertolongan' Martin Braithwaite

Kamis, 26 November 2020 09:50 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Barcelona kabarnya akan menjual Martin Braithwaite pada bursa transfer musim dingin Januari 2021 mendatang. Sejauh ini sudah ada tiga klub Liga Inggris yang tertarik untuk mendapatkan jasa pemain asal Denmark itu.

Braithwaite bergabung dengan Barcelona pada Februari 2020 lalu dengan mahar sebesar 18 juta euro dari Leganes. Sempat tampil cukup baik dalam beberapa laga, namun perlahan Braithwaite semakin kesulitan bermain dalam skema yang diterapkan Blaugrana.

Sebagai pemain yang diplot di lini serang, catatan golnya pun cukup miris. Pemain berusia 29 tahun itu cuma bisa mencetak satu gol dalam 16 pertandingan di semua kompetisi yang dilakoni Barca.

Maka dari itu, Braithwaite akan menjadi salah satu pemain yang akan dilepas di bursa transfer musim dingin. El Barca membuka harga 15 juta euro bagi siapa saja yang meminati Braithwaite.

Dan berikut ini, INDOSPORT sajikan ada tiga klub Liga Inggris yang meminati Braithwaite, dikutip dari SPort:

1. West Ham

Di bawah asuhan David Moyes, penampilan West Ham United tidak konsisten di Liga Inggris. Dari delapan laga, mereka hanya meraih tiga kemenangan, tiga kekalahan dan dua hasil imbang.

The Hammers kini berada di peringkat ke-12 di klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 11 poin. Braithwaite bisa menjadi pembeda permainan West Ham, berbekal tempaan dari klub raksasa seperti Barcelona.

Striker Jarrod Bowen bisa mendapatkan servis dari Braithwaite di lini serang. Keduanya pun bisa membentuk trio bersama Michail Antonio sebagai penggedor utama The Hammers.

2. Leeds United

Leeds United berhasil promosi ke kasta Liga Primer Inggris musim ini. Sebagai tim promosi, penampilan Leeds terbilang cukup bagus, dan mendapat banyak pujian.

Leeds punya ketajaman di lini serang mereka. Hanya saja, lini belakang Leeds cukup keropos.

Alhasil, Leeds masih berkutat di papan bawah klasemen, dan membutuhkan suatu cara agar bisa merangkak naik. Braithwaite diharapkan bisa membantu Patrick Bamford yang tampaknya bekerja sendirian di lini depan The Peacocks.

3. West Brom

West Brom sedang mengalami masa sulit di Liga Inggris musim ini. Tim asuhan Slaven Bilic itu terpuruk di zona degradasi.

The Baggies belum sekalipun meraih kemenangan di liga. Dari tiga poin yang mereka dapatkan, itu hanyalah hasil dari tiga kali imbang, dan selebihnya kalah dari delapan laga yang sudah dilakoni.

Masalah utama West Brom musim ini adalah sulit dalam mencetak gol, karena hanya bisa mencetak enam gol dari delapan pertandingan Liga Inggris. Di sinilah, peran Braithwaite nantinya jika pemain Denmark ini merapat ke West Brom.