Liga Inggris

Ini Saran untuk Mikel Arteta Agar Aubameyang Bisa Kembali Subur

Kamis, 26 November 2020 07:12 WIB
Editor: Juni Adi
© Shaun Botterill/Getty Images
Selebrasi pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang, usai mencetak gol dari titik penalti pertama untuk timnnya. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Selebrasi pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang, usai mencetak gol dari titik penalti pertama untuk timnnya.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain dan pelatih Tottenham Hotspur, Tim Sherwood mempunyai sebuah saran agar bomber Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang bisa kembali subur seperti sedia kala.

Menurutnya, Aubameyang harus memilih di mana posisi dia ingin bermain untuk The Gunners.

Aubameyang adalah sosok striker tajam, yang merupakan mesin gol bagi Arsenal. Eks striker Borussia Dortmund itu bahkan berhasil menyabet Sepatu Emas Liga Inggris pada musim 2018/19.

Namun ketajaman Aubameyang mengalami penurunan yang drastis pada musim 2020/21 ini. Striker Timnas Gabon ini basru menciptakan dua gol dari sembilan pertandingan Liga Inggris.

Penurunan performa tersebut disinyalir karena pelatih Mikel Arteta menggeser posisi Aubameyang. Sang striker sekarang lebih banyak dimainkan di posisi penyerang sayap kiri.

Tim Sherwood melihat situasi ini dari sisi pelatih. Ia mengaku, jika dirinya adalah pelatih Aubameyang, maka Sherwood akan membiarkan sang striker bermain di mana pun yang Aubameyang inginkan.

"Saya akan memainkan Aubameyang di mana pun dia ingin bermain. ika saya Mikel Arteta, saya akan memanggilnya ke kantor dan berkata 'di mana Anda ingin bermain dan siapa yang ingin Anda mainkan di sekitar Anda?," ujar Sherwood dikutip dari Onefootball, Senin (23/11/20).

Arsenal sendiri baru saja meraih hasil kurang memuaskan di pentas Liga Inggris. The Gunners ditahan imbang tanpa gol saat melawan Leeds United, Minggu (22/11/2020) malam WIB.

Raihan satu poin ini belum membuat Arsenal beranjak dari papan tengah. Granit Xhaka dan kawan-kawan Mereka menghuni peringkat 11 dengan 13 poin.

The Gunners selanjutnya akan berlaga di pentas Liga Europa. Di kompetisi kasta kedua antarklub Eropa itu, Arsenal akan menghadapi Molde pada 27 November 2020 mendatang.