Liga Indonesia

Alasan Arema FC Mantap Perpanjang Libur Tim Hingga Akhir Tahun

Sabtu, 28 November 2020 20:47 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Latihan skuat Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Latihan skuat Arema FC.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengambil kebijakan secara mantap untuk memperpanjang masa libur tim hingga Desember alias sampai akhir tahun 2020 mendatang.

Sehingga, bisa dipastikan tidak ada aktivitas sepak bola bagi tim asuhan Carlos Carvalho De Oliveira itu. Terlebih, agenda turnamen sepak bola yang digagas PSSI Asprov Jatim tak kunjung jelas kabarnya.

"Kondisinya sangat susah, karena tidak ada pemasukan sama sekali. Kalau bersiap menggelar program latihan, tentu ada biaya lagi," ujar Ruddy Widodo.

Maka dari itu, langkah cepat pun diambil manajemen dengan memperpanjang masa libur. Dengan kata lain, rencana memulai kembali program latihan dipastikan batal pada 30 November mendatang.

Sementara di satu sisi, pihaknya mengaku trauma atas penundaan kompetisi lalu. Lantaran tim sudah bersiap sedemikian matang, namun sia-sia setelah semua jadwal kompetisi batal.

"Bukannya pesimis, tapi kami masih trauma dengan pembatalan (jadwal kompetisi)," Ruddy Widodo menandaskan.

"Kalau bisa, tolong lah, hal-hal seperti ini tidak terjadi lagi ke depannya," sambung manajer asal Madiun itu.

Sebelumnya, lanjutan kompetisi Liga 1 tertunda hingga dua kali, tepat beberapa hari jelang rencana kick-off, awal Oktober dan November lalu. Izin keramaian dari kepolisian mejadi faktor utama, sehingga PSSI mematok lanjutan Liga 1 mulai pekan ke-4 akan digelar kembali pada Februari 2021 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%