Liga Inggris

Eric Bailly Akui Pernah Nyaris Gabung Manchester City

Sabtu, 28 November 2020 07:21 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Eric Bailly saat pertandingan PSG vs Manchester United di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (07/03/19). Copyright: © INDOSPORT
Eric Bailly saat pertandingan PSG vs Manchester United di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (07/03/19).

INDOSPORT.COM - Eric Bailly mengungkapkan bahwa dia memilih gabung Manchester United pada tahun 2016 dengan mengorbankan tawaran dari rival sekotanya, Manchester City. Ia mengatakan bahwa Jose Mourinho merupakan alasannya bergabung.

Sang defender asal Pantai Gading tampil dengan memesona ketika memperkuat Villarreal hingga klub-klub asal Inggris pun mulai mengantre untuk mendapatkan jasanya.

Kubu Etihad Stadium sedang berada dalam masa peralihan kepada pelatih baru Pep Guardiola pada musim panas tahun 2016 silam, dan demikian pula dengan United yang menunjuk Mourinho sebagai pengganti Louis van Gaal.

Ia dihargai senilai 30 juta pounds, dan pilihannya jatuh kepada Manchester yang berwarna merah ketimbang biru, yang gugur bersama beberapa tim peminat lainnya, termasuk Barcelona.

"Pada musim panas tahun 2016, ada banyak rumor yang beredar. Saya berada di Pantai Gading, di ruang makan rumah bersama ibu saya ketika telepon berdering. Itu adalah nomor telepon asal Portugal; Mourinho," kata Bailly, berkisah kepada Mundo Deportivo.

"Dia mengatakan kepada saya untuk datang bersamanya, bahwa dia sudah menyukai saya sejak masih bersama Espanyol dan Villarreal. Manchester City juga tertarik, namun jika Mourinho menelepon Anda, maka Anda tidak bisa menolak."

Tentang ketertarikan dari Barca, Bailly mengatakan bahwa ketertarikannya tidak begitu serius jadi dia tidak bisa memilih kubu Camp Nou sebagai pelabuhannya.

Namun keputusannya untuk gabung dengan The Red Devils nampak tidak berjalan sukses, karena Bailly sering diganggu masalah kebugaran, yang membatasi menit bermainnya menjadi hanya 89 laga selama empat setengah tahun di klub.

Mourinho sendiri sudah dipecat sejak Desember 2018 silam, dengan Ole Gunnar Solskjaer mengambil alih hingga kini. Namun The Special One sedang menjalani periode yang manis bersama Tottenham Hotspur saat ini.

Selagi Manchester United tercecer di urutan ke-10 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 13 poin dari delapan laga, Mourinho membawa Spurs ke puncak dengan torehan 20 poin dari sembilan pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%